Kolonel (Purn) Sugeng Waras: Ada Upaya Menggembosi dan Menggulingkan Peran Anies Baswedan

Saat ini ada upaya untuk menggembosi dan menggulingkan peran Anies Rasyid Baswedan (ARB) dengan memisahkan dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Terpisahnya AHY dengan ARB sesungguhnya salah satu cara untuk menggembosi bahkan menggulingkan mantan Rektor Universitas Paramadina itu di Pilpres 2024,” kata Kolonel (Purn) Sugeng Waras kepada redaksi www.suaranasional.com, Jumat (16/6/2023).

Kata Sugeng, AHY bisa jadi sebagai umpan untuk memecah belah koalisi perubahan dan bakal teraniaya nasibnya di kelompok Ganjar. “Oleh karena dari berbagai perspektif komprehensif, AHY harus memperhitungkan dengan matang agar tidak terjebak pada skenario ini,” jelas Sugeng.

Sugeng mengatakan, AHY harus bersikap waspada dan cermat atas permainan yang dilakukan kubu PDIP dan Ganjar.

“Dengan kata lain tetap dipelihara dengan baik komunikasi politik dengan siapapun dengan lebih memperkokoh kekompakan, kesolidan dan kevalidan koalisi perubahan, tidak tergoda dan terkecoh terhadap akrobat yang dilakukan kelompok Ganjar, justru lebih memperkokoh kesolidan dan kevalidan internal koalisi perubahan,” paparnya.

Kata Sugeng, ketenangan, kekompakan, kesolidan dan kevalidan koalisi perubahan akan membangkitkan keinginan partai lain untuk bergabung. “Rakyat lebih berharap dan koalisi perubahan menang,” pungkas Sugeng.