SD Inpres Diremehkan, Nicho Silalahi Kritik Keras Jokowi

Aktivis Molekul Pancasila Nicho Silalahi mengkritik keras pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meremehkan Sekolah Dasar Instruksi Presiden (SD Inpres).

“Banyak lulusan SD Inpres memiliki nurani dan idealisme yang tidak mau jadi penjilat,” kata Nicho di akun Twitter-nya, Jumat (16/6/2023).

Kata Nicho, banyak alumni SD Inpres memiliki kecerdasan dan berhasil dalam karirnya. “Lulusan SD Inpres tidak tolol seperti yang diperlihatkan para buzzer peliharaan kakak pembina yang dibiayai APBN,” papar Nicho.

Nicho juga menyindir Jokowi bahwa lulusan SD Inpres memiliki ijazah asli. “Mereka yang lulusan SD Inpres memiliki ijazah asli dan bisa melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” jelasnya.

Sebelumnya, Jokowi menjelaskan, pelibatan pengawas asing dalam proyek IKN juga sekaligus untuk menarik investor asing. Menurut dia, pemerintah tak ingin hasil pembangunan IKN malah tak sesuai harapan. Jokowi pun membandingkan, tidak ingin hasil IKN seperti gedung Sekolah Dasar Inpres pada era Presiden Soeharto.