Suara Nasional https://suaranasional.com Suarakan Suara Anda Fri, 20 Jul 2018 07:51:12 +0000 en-US hourly 1 https://wordpress.org/?v=4.9.7 https://suaranasional.com/wp-content/uploads/2018/05/cropped-icon-32x32.png Suara Nasional https://suaranasional.com 32 32 80444758 Siswi SMKM 10 Mantup Lamongan Juara 2 Pentaque di Malaysia https://suaranasional.com/2018/07/20/siswi-smkm-10-mantup-lamongan-juara-2-pentaque-di-malaysia/ https://suaranasional.com/2018/07/20/siswi-smkm-10-mantup-lamongan-juara-2-pentaque-di-malaysia/#respond Fri, 20 Jul 2018 07:48:51 +0000 https://suaranasional.com/?p=26090 Shepia Febrianti warga Desa Tunggunjagir, Mantup, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur telah mengharumkan nama sekolah dan bangsa Indonesia. Pada 13 Juli

The post Siswi SMKM 10 Mantup Lamongan Juara 2 Pentaque di Malaysia appeared first on Suara Nasional.

]]>
Shepia Febrianti dan Arief Arianto (Dok Yunus)

Shepia Febrianti warga Desa Tunggunjagir, Mantup, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur telah mengharumkan nama sekolah dan bangsa Indonesia.

Pada 13 Juli 2018, siswi SMKM 10 Mantup, Lamongan ini berhasil mengukir prestasi dengan mempersembahkan medali perak bagi sekolah dan negaranya.

Siswi kelas XI jurusan TKJ di SMKM 10 Mantup, Lamongan ini telah menjadi juara 2 dalam pertandingan Pentaque di Malaysia

Sebelumnya pada 7 Juli 2018 Febrianti berhasil menggondol medali emas dalam kejuaraan provinsi di Probolinggo.

Arief Arianto sebagai guru pembina dan oficial menyampaikan rasa bangganya atas apa yang dicapai anak didiknya. “Saya memang berkeyakinan sejak pemberanflgkatan bahwa Febi pasti membawa nomor kejuaraan,” ujarnya kepada suaranasional, Jumat (21/7).

Shepia Febrianti sendiri saat dikonfirmasi merasa terharu dan senang atas prestasi yang dicapainya.

“Alhamdulillah, kami berhasil mengibarkan sang saka merah putih di kejuaraan internasional ini,” ujarnya.

Selain itu, ia berpesan kepada seluruh anak bangsa untuk terus berusaha membawa prestasi buat bangsa Indonesia. (Yunus Hanis Syam)

The post Siswi SMKM 10 Mantup Lamongan Juara 2 Pentaque di Malaysia appeared first on Suara Nasional.

]]>
https://suaranasional.com/2018/07/20/siswi-smkm-10-mantup-lamongan-juara-2-pentaque-di-malaysia/feed/ 0 26090
Perusahaan China Minati Pertamina? https://suaranasional.com/2018/07/20/perusahaan-china-minati-pertamina/ https://suaranasional.com/2018/07/20/perusahaan-china-minati-pertamina/#respond Fri, 20 Jul 2018 04:16:57 +0000 https://suaranasional.com/?p=26087 Saat ini beredar kabar di kalangan wartawan perusahaan asal China berminat membeli beberapa aset Pertamina. Terlebih lagi ada surat yang

The post Perusahaan China Minati Pertamina? appeared first on Suara Nasional.

]]>
Demo menolak penjualan Pertamina (IST)

Saat ini beredar kabar di kalangan wartawan perusahaan asal China berminat membeli beberapa aset Pertamina.

Terlebih lagi ada surat yang ditandatangani Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno terkait empat aksi korporasi yang bakal dilakukan Pertamina, termasuk menjual aset-asetnya ke pihak swasta.

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito mengatakan, pelepasan aset merupakan upaya menyehatkan portfolio investasi, sehingga Pertamina tidak memiliki kecondongan risiko pada satu aset tertentu.

“Seperti pepatah don’t put your eggs in one basket, di mana kita meminimalkan risiko berdasarkan kajian bisnis dan legal yang telah dilakukan dengan cermat,” katanya dalam keterangan tertulis, Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Dirjen Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementerian ESDM, Djoko Siswanto mengatakan penjualan aset Pertamina wajar karena tujuannya untuk meningkatkan nilai ekonomi perusahaan.

“Semuanya boleh share down Mahakam sudah dari dulu kan, (itu) akan menyehatkan keuangan Pertamina,” ujarnya di Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Kamis (19/7/2018).

Staf Khusus Kementerian BUMN Wianda Pusponegoro mengatakan, setelah surat diterbitkan sampai ‎saat ini tidak ada aset Pertamina yang dijual, untuk menyehatkan keuangan perusahaan.

‎”Tidak ada penjualan aset Pertamina‎,” kata Wianda, saat berbincang dengan Jakarta, Kamis (19/7/2018) dikutip dari Liputan 6.

Kerugian Pertamina

PT Pertamina (Persero) mengaku rugi hingga Rp 5,5 triliun pada Januari-Februari lalu. Jumlah itu merupakan total kerugian karena distribusi premium dan solar bersubsidi.

“Kerugian karena distribusi premium dan solar subsidi sudah mencapai Rp 5,5 triliun, angka Rp 3,9 triliun (yang pernah disampaikan Pertamina sebelumnya) adalah nilai rugi bersih,” kata Direktur Pemasaran Ritel dan Korporat Pertamina Muchamad Iskandar di Gedung DPR, Selasa (10/4/2018).

Sikap Serikat Pekerja

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) melakukan aksi demo. Beragam tuntutan yang disampaikan dalam aksi demo

Salah satunya soal penjualan aset Pertamina hingga menolak akuisisi Pertagas oleh PGN. Para pekerja Pertamina beralasan akuisisi tersebut tidak disertai kajian yang komprehensif dan berdampak pada adanya transfer profit secara bottom line kepada asing.

The post Perusahaan China Minati Pertamina? appeared first on Suara Nasional.

]]>
https://suaranasional.com/2018/07/20/perusahaan-china-minati-pertamina/feed/ 0 26087
Aktivis Muhammadiyah: Menteri Nyaleg tak Mundur, Kegagalan Revolusi Mental https://suaranasional.com/2018/07/20/aktivis-muhammadiyah-menteri-nyaleg-tak-mundur-kegagalan-revolusi-mental/ https://suaranasional.com/2018/07/20/aktivis-muhammadiyah-menteri-nyaleg-tak-mundur-kegagalan-revolusi-mental/#respond Thu, 19 Jul 2018 22:56:22 +0000 https://suaranasional.com/?p=26084 Revolusi Mental mengalami kegagalan karena menteri yang maju sebagai calon legislatif (caleg) tidak mundur. “Jika presiden tak bersikap juga, maka

The post Aktivis Muhammadiyah: Menteri Nyaleg tak Mundur, Kegagalan Revolusi Mental appeared first on Suara Nasional.

]]>

Revolusi Mental mengalami kegagalan karena menteri yang maju sebagai calon legislatif (caleg) tidak mundur.

“Jika presiden tak bersikap juga, maka semboyan Revolusi Mental yang didengung-dengungkan hanya tinggal senandung, tidak membekas dan sikap dan tindakan nyata,” kata aktivis Muhammadiyah Pedri Kasman kepada suaranasional, Jumat (21/7).

Kata Pedri, rakyat pasti paham, mana pemimpin yang bermental baik dan mana yang hanya sekedar bersemboyan mental.

“Pemilu 2019 harus dijadikan momentum perubahan untuk benar-benar membuktikan Revolusi Mental itu. Bukan revolusi kepentingan kuasa semata,” jelasnya.

Kata Pedri, Kinerja para menteri yang ikut menjadi caleg bisa dipastikan akan terganggu disaat mereka harus mengurus banyak proses pencalegan dan berkampanye ke dapil masing-masing. Sementara itu problem yang harus diselesaikan pemerintah makin berat. Makin banyak kepentingan rakyat yang harus dijaga oleh presiden dan para menterinya.

“Para menteri yang nyaleg tersebut seharusnya mundur dengan hormat. Pilih salah satu, nyaleg atau melanjutkan kerja sebagai menteri. Hal yang sama tentu juga berlaku bagi mereka yang sekarang dapat jatah jadi komisaris BUMN dan jabatan politis lainnya. Jika mereka tak mau bersikap tegas begitu, maka Presiden semestinya yang memberhentikan mereka,” pungkasnya.

The post Aktivis Muhammadiyah: Menteri Nyaleg tak Mundur, Kegagalan Revolusi Mental appeared first on Suara Nasional.

]]>
https://suaranasional.com/2018/07/20/aktivis-muhammadiyah-menteri-nyaleg-tak-mundur-kegagalan-revolusi-mental/feed/ 0 26084
MUI Pusat Protes Keras Ada Tudingan Perda Syariat Islam Disebut Radikal https://suaranasional.com/2018/07/20/mui-pusat-protes-keras-ada-tudingan-perda-syariat-islam-disebut-radikal/ https://suaranasional.com/2018/07/20/mui-pusat-protes-keras-ada-tudingan-perda-syariat-islam-disebut-radikal/#respond Thu, 19 Jul 2018 22:34:59 +0000 https://suaranasional.com/?p=26080 Tuduhan yang tidak berdasar seseorang maupun kelompok yang menyebut Perda Syariat Islam sebagai radikal. “Kalau kata-kata syariah dinilai radikal lalu

The post MUI Pusat Protes Keras Ada Tudingan Perda Syariat Islam Disebut Radikal appeared first on Suara Nasional.

]]>

Tuduhan yang tidak berdasar seseorang maupun kelompok yang menyebut Perda Syariat Islam sebagai radikal.

“Kalau kata-kata syariah dinilai radikal lalu bagaimana dengan bank syariah. ekonomi syariah, fitness syariah,” kata pengurus MUI Pusat Irjen Pol (Purn) Anton Tabah Digdoyo kepada suaranasional, Jumat (20/7).

Kata Anton, perda syariah secara empiris teruji sangat membantu keamanan dan ketertiban masyarakat jadi kondusif.

“Contoh maraknya kejahatan minuman keras (miras) atau minuman beralkohol (minol) karena hukum tentang miras minol tinggalan Belanda sangat sekuler,” jelas Anton.

Bandingkan dengan daerah-daerah yang tidak buat perda syariah, ia yakin kewalahan mengatasi korban-korban berjatuhan akibat miras oplosan.

“Contoh lain lagi Walikota Tangerang melihat banyak kasus wanita-wanita pekerja pabrik yang pulang jam 22 ke atas, banyak yang jadi korban kejahatan bahkan diperkosa dan dibunuh,” lanjutnya.

Pemkot Tangerang akhirnya membuat perda syariah agar wanita-wanita yang terpaksa masih di luar rumah jam 22 ke atas tidak boleh sendirian. “Itu contoh-contoh perda syariah dan itu sangat membantu kamtibmas. Apa itu radikal?” jelas Anton.

Selain itu, ia meminta perlu defini radikal yang jelas agar tidak menuduh sembarangan terutama kepada umat islam. “Jangan mudah nuduh radikal. Jangan-jangan yang suka nuduh radikal itulah pelaku radikal,” pungkasnya.

The post MUI Pusat Protes Keras Ada Tudingan Perda Syariat Islam Disebut Radikal appeared first on Suara Nasional.

]]>
https://suaranasional.com/2018/07/20/mui-pusat-protes-keras-ada-tudingan-perda-syariat-islam-disebut-radikal/feed/ 0 26080
Gardu Banteng Marhaen: Tak Lama Lagi, Habib Rizieq & Pengikutnya Dukung Jokowi https://suaranasional.com/2018/07/20/gardu-banteng-marhaen-tak-lama-lagi-habib-rizieq-pengikutnya-dukung-jokowi/ https://suaranasional.com/2018/07/20/gardu-banteng-marhaen-tak-lama-lagi-habib-rizieq-pengikutnya-dukung-jokowi/#respond Thu, 19 Jul 2018 22:26:06 +0000 https://suaranasional.com/?p=26076 Koordinator Gardu Banteng Marhaen (GBM) Sulaksono Wibowo mengklaim tak lama lagi Imam Besar FPI Habib Rizieq dan pengikutnya mendukung Joko

The post Gardu Banteng Marhaen: Tak Lama Lagi, Habib Rizieq & Pengikutnya Dukung Jokowi appeared first on Suara Nasional.

]]>

Koordinator Gardu Banteng Marhaen (GBM) Sulaksono Wibowo mengklaim tak lama lagi Imam Besar FPI Habib Rizieq dan pengikutnya mendukung Joko Widodo (Jokowi) dua periode.

“Habib Rizieq sudah menyadari Jokowi dekat dengan kelompok Islam,” kata Sulaksono dalam pernyataan kepada suaranasional, Jumat (20/7).

Menurut Sulaksono, dukungan Habib Rizieq dan pendukungnya terhadap Jokowi untuk dua periode itu didasarkan dengan keikhlasan. “Tak ada barter kasusnya yang menimpanya. Pak Habib Rizieq selalu mengamati kebaikan Pak Jokowi dari Mekah,” paparnya.

Sulaksono mengatakan, Habib Rizieq juga telah berkonsultasi dengan para ulama ahlussunah waljamaah di Mekah terkait Pilpres 2019.

“Jawaban ulama ahlussunah waljamaah di Mekah mendukung Jokowi karena punya kontribusi terhadap santri dan ulama,” jelas Sulaksono.

The post Gardu Banteng Marhaen: Tak Lama Lagi, Habib Rizieq & Pengikutnya Dukung Jokowi appeared first on Suara Nasional.

]]>
https://suaranasional.com/2018/07/20/gardu-banteng-marhaen-tak-lama-lagi-habib-rizieq-pengikutnya-dukung-jokowi/feed/ 0 26076
Pemuda Aswaja: Berkah Islam Nusantara & Kiai, Jokowi Jabat 2 Periode https://suaranasional.com/2018/07/20/pemuda-aswaja-berkah-islam-nusantara-kiai-jokowi-jabat-2-periode/ https://suaranasional.com/2018/07/20/pemuda-aswaja-berkah-islam-nusantara-kiai-jokowi-jabat-2-periode/#respond Thu, 19 Jul 2018 22:11:43 +0000 https://suaranasional.com/?p=26074 Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjabat dua periode karena keberkahan Islam Nusantara yang tersebar di Indonesia. “Islam Nusantara itu inisiatif para

The post Pemuda Aswaja: Berkah Islam Nusantara & Kiai, Jokowi Jabat 2 Periode appeared first on Suara Nasional.

]]>

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjabat dua periode karena keberkahan Islam Nusantara yang tersebar di Indonesia.

“Islam Nusantara itu inisiatif para kiai, Pak Jokowi dekat dengan ulama, dan ini menjadikan mantan Wali Kota Solo itu jabat dua periode,” kata Koordinator Pemuda Aswaja Nur Khalim dalam pernyataan kepada suaranasional, Jumat (20/7).

Kata Nur Khalim, Presiden Jokowi mendukung penuh dan ikut mendakwah Islam Nusantara di dunia internasional. “Pak Jokowi sampai repot-repot ke Afghanistan ingin menyampaikan pesan perdamaian dan Islam Nusantara,” papar Nur Khalim.

Nur Khalim mengatakan, sudah ada tanda-tanda alam Jokowi menjabat dua periode. “Ketika Jokowi mengunjungi daerah rakyat sangat antusias ingin bertemu Presiden,” jelasnya.

Menurut Nur Khalim, Jokowi membuktikan dengan hasil karya bukan kata-kata yang membohongi rakyat. “Janji pembangunan infrastruktur Jokowi dilaksanakan secara benar. Baru di era Presiden Jokowi ada pembangunan jalan tol yang sangat banyak,” ungkap Nur Khalim.

The post Pemuda Aswaja: Berkah Islam Nusantara & Kiai, Jokowi Jabat 2 Periode appeared first on Suara Nasional.

]]>
https://suaranasional.com/2018/07/20/pemuda-aswaja-berkah-islam-nusantara-kiai-jokowi-jabat-2-periode/feed/ 0 26074
Politikus PDIP: Sumber Biang Kerok & Otoriter, Tinggalkan Agama https://suaranasional.com/2018/07/20/politikus-pdip-sumber-biang-kerok-otoriter-tinggalkan-agama/ https://suaranasional.com/2018/07/20/politikus-pdip-sumber-biang-kerok-otoriter-tinggalkan-agama/#respond Thu, 19 Jul 2018 21:20:45 +0000 https://suaranasional.com/?p=26069 Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Mohammad Monib membuat pernyataan kontroversi terkait agama. “Agama itu sudah jadi biang kerok dan

The post Politikus PDIP: Sumber Biang Kerok & Otoriter, Tinggalkan Agama appeared first on Suara Nasional.

]]>

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Mohammad Monib membuat pernyataan kontroversi terkait agama.

“Agama itu sudah jadi biang kerok dan otoriter. Sudah saatnya agama yang demikian dilupakan. Ayo…tinggalkan agama,” kata Monib di akun Facebook-nya.

Pernyataan kontroversi Mohammad Monib (IST)

Monib berkomentar seperti itu terkait dua foto yang dilampirkan di Facebook-nya yaitu sekelompok wanita bercadar (atas) dan wanita menggunakan pakaian tradisional dengan bagian atas terbuka.

Pria yang mengklaim alumni Pondok Pesantren Gontor ini lebih menyukai foto sekelompok wanita yang menggunakan pakaian tradisional dengan bagian atas terbuka.

“Saya lebih suka menikmati foto di bawah. Apa yang saya salah? Lha, ini selera ku. Apa agama begitu otoriternya atau jangan-jangan umatnya terlalu bernafsu hingga selera mesti “sesuai” perintah agama?” tulis Monib.

The post Politikus PDIP: Sumber Biang Kerok & Otoriter, Tinggalkan Agama appeared first on Suara Nasional.

]]>
https://suaranasional.com/2018/07/20/politikus-pdip-sumber-biang-kerok-otoriter-tinggalkan-agama/feed/ 0 26069
Aktivis Malari 74: Emak-emak Demo, Kekuatan Besar Melawan Penguasa https://suaranasional.com/2018/07/20/aktivis-malari-74-emak-emak-demo-kekuatan-besar-melawan-penguasa/ https://suaranasional.com/2018/07/20/aktivis-malari-74-emak-emak-demo-kekuatan-besar-melawan-penguasa/#respond Thu, 19 Jul 2018 21:05:49 +0000 https://suaranasional.com/?p=26067 Sekelompok ibu-ibu yang tergabung Barisan Emak-emak Militan (BEM) berdemo di depan Istana meminta menurunkan sembako sebagai kekuatan besar untuk melawan

The post Aktivis Malari 74: Emak-emak Demo, Kekuatan Besar Melawan Penguasa appeared first on Suara Nasional.

]]>

Sekelompok ibu-ibu yang tergabung Barisan Emak-emak Militan (BEM) berdemo di depan Istana meminta menurunkan sembako sebagai kekuatan besar untuk melawan penguasa.

“Sebelum Soeharto jatuh, kalangan ibu-ibu melakukan demo terlebih dulu menuntut menurunkan harga sembako. Ini kekuatan besar yang tidak bisa dianggap remeh,” kata aktivis Malari 74 Salim Hutadjulu kepada intelijen, Kamis (19/7).

Menurut Salim, Ema-emak berdemo menunjukkan kondisi negara sudah dalam kondisi darurat. “Ibu-ibu yang biasa hanya mengurusi dapur saja ikut bersuara. Dan jika diikuti seluruh Indonesia menjadi kekuatan maha dahsyat,” jelas Salim.

Salim mengatakan, kebutuhan harga pokok yang naik secara signifikan menunjukkan kegagalan Jokowi dalam mengurusi masalah ekonomi. “Jokowi masih sibuk dengan pencitraan dan menaikkan elektabilitas di Pilpres 2019,” papar Salim.

Selain itu, ia mengatakan, Emak-emak berdemo menjadi pukulan telak bagi mahasiswa yang sibuk di kampus. “Harusnya aktivis mahasiswa malu, emak-emak berdemo, mahasiswa hanya diam saja tidak bersuara dengan kondisi sekarang ini,” pungkasnya.

Sejumlah ibu-ibu yang tergabung dalam Barisan Emak-Emak Militan (BEM) Indonesia berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Rabu (18/7). Mereka menuntut Presiden Joko Widodo menurunkan harga sembilan bahan pokok (sembako)

Koordinator lapangan aksi Fifi Nurwanto mengatakan naiknya harga sembako telah membuat masyarakat kesulitan, khususnya emak-emak.

“Permintaan kita sembako, urusan dapur tolong diturunkan, bagaiamanapun diturunkan,” kata Fifi di lokasi

The post Aktivis Malari 74: Emak-emak Demo, Kekuatan Besar Melawan Penguasa appeared first on Suara Nasional.

]]>
https://suaranasional.com/2018/07/20/aktivis-malari-74-emak-emak-demo-kekuatan-besar-melawan-penguasa/feed/ 0 26067
Ngabalin Jadi Komisaris AP 2, DPR: BUMN Jadi Sapi Perah https://suaranasional.com/2018/07/20/ngabalin-jadi-komisaris-ap-2-dpr-bumn-jadi-sapi-perah/ https://suaranasional.com/2018/07/20/ngabalin-jadi-komisaris-ap-2-dpr-bumn-jadi-sapi-perah/#respond Thu, 19 Jul 2018 18:34:54 +0000 https://suaranasional.com/?p=26065 Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai BUMN menjadi sapi perah dengan diangkatnya orang bukan ahli bidangnya Ali Mochtar Ngabalin menjadi

The post Ngabalin Jadi Komisaris AP 2, DPR: BUMN Jadi Sapi Perah appeared first on Suara Nasional.

]]>

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai BUMN menjadi sapi perah dengan diangkatnya orang bukan ahli bidangnya Ali Mochtar Ngabalin menjadi Komisaris Angkasa Pura 2.

“Sehingga akhirnya BUMN itu menjadi sapi perahan saja. Dan jadi tempat penampungan bagi tim sukses, atau bekas tim sukses,” kata Fadli,” Kamis (19/7).

Lebih lanjut Fadli mengatakan, seharusnya BUMN diisi banyak profesional di bidangnya. Sebab, menempatkan orang yang tak tepat di BUMN akan membuat perusahaan pelat merah menjadi amburadul.

“Hasilnya seperti begini. BUMN amburadul karena orang-orangnya bukan profesional. Saya kira ini harus dikoreksi,” jelasnya.

Sebelumnya Ngabalin mengatakan, jabatan di BUMN pengelola bandara itu merupakan bentuk kepercayaan terhadap dirinya.

“Tentu saya merasa berterima kasih, merasa bersyukur kepada Allah, kepada Tuhan Yang Maha Esa karena pemerintah dalam hal ini Ibu Menteri BUMN memberikan kepercayaan kepada saya,” katanya melalui sambungan telepon.

The post Ngabalin Jadi Komisaris AP 2, DPR: BUMN Jadi Sapi Perah appeared first on Suara Nasional.

]]>
https://suaranasional.com/2018/07/20/ngabalin-jadi-komisaris-ap-2-dpr-bumn-jadi-sapi-perah/feed/ 0 26065
Jadi Caleg DPRD DKI dari PDIP, Tina Toon Nilai Anies Gagal Pimpin Ibu Kota https://suaranasional.com/2018/07/20/jadi-caleg-dprd-dki-dari-pdip-tina-toon-nilai-anies-gagal-pimpin-ibu-kota/ https://suaranasional.com/2018/07/20/jadi-caleg-dprd-dki-dari-pdip-tina-toon-nilai-anies-gagal-pimpin-ibu-kota/#respond Thu, 19 Jul 2018 18:27:57 +0000 https://suaranasional.com/?p=26063 Caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tina Toon untuk DPRD DKI Jakarta menilai Anies Baswedan gagal memimpin ibu kota karena

The post Jadi Caleg DPRD DKI dari PDIP, Tina Toon Nilai Anies Gagal Pimpin Ibu Kota appeared first on Suara Nasional.

]]>

Caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tina Toon untuk DPRD DKI Jakarta menilai Anies Baswedan gagal memimpin ibu kota karena masih terjadi banjir dan beberapa sudut kota belum ada perbaikan jalan.

“Itu kalau di Kelapa Gading ya, di Dapil aku, (dulu) banjir masih sedikit. Sekarang, entah kenapa semenjak ganti pemerintahan, dua jam tiga jam empat jam (hujan), dulu seharian hujan, nggak banjir,” kata Tina Toon.

Kata Tina Toon, pemerintahan Anies Baswedan tidak ada perhatian di kawasan Jakarta Utara dan masih ada ketimpangan sosial.

Ia juga menyoroti Anies Baswedan yang tidak berpihak kepada saha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Mereka banyak yang tergerus dengan pengusaha besar, misalnya mendirikan restoran hingga mengubah lahan taman menjadi ruko-ruko.

Ketika terpilih nanti, Tina berjanji akan memperbaiki segala permasalahan di lingkungan masyarakat. Dirinya fokus membenahi bidang pendidikan dan kesehatan yang diharap semakin baik dibanding saat ini.

The post Jadi Caleg DPRD DKI dari PDIP, Tina Toon Nilai Anies Gagal Pimpin Ibu Kota appeared first on Suara Nasional.

]]>
https://suaranasional.com/2018/07/20/jadi-caleg-dprd-dki-dari-pdip-tina-toon-nilai-anies-gagal-pimpin-ibu-kota/feed/ 0 26063
Kiai yang Suka Nikahkan Beda Agama Ini Jadi Kader PDIP & Dukung Jokowi 2 Periode https://suaranasional.com/2018/07/20/kiai-yang-suka-nikahkan-beda-agama-ini-jadi-kader-pdip-dukung-jokowi-2-periode/ https://suaranasional.com/2018/07/20/kiai-yang-suka-nikahkan-beda-agama-ini-jadi-kader-pdip-dukung-jokowi-2-periode/#respond Thu, 19 Jul 2018 18:20:26 +0000 https://suaranasional.com/?p=26060 Kiai Mohammad Monib terkenal menikahkan beda agama di Jakarta dan sekitarnya. Saat ini ia menjadi kader PDIP dan maju sebagai

The post Kiai yang Suka Nikahkan Beda Agama Ini Jadi Kader PDIP & Dukung Jokowi 2 Periode appeared first on Suara Nasional.

]]>

Kiai Mohammad Monib terkenal menikahkan beda agama di Jakarta dan sekitarnya. Saat ini ia menjadi kader PDIP dan maju sebagai calon legislatif 2019.

Sebagai kader PDIP, Kiai Monib menggerakan sejumlah ulama, takmir masjid hingga santri wilayah Jabodetabek untuk mendukung Jokowi dua periode.

“Kami siap menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila dan NKRI serta memenangkan Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia 2019-2024,” ungkapnya.

Selain itu, Kiai Monib juga tidak suka dengan wanita bercadar. Ia pernah menulis di akun Facebooknya di mana menyertakan foto wanita bercadar posisi atas dan wanita busana tradisonal dengan dada terbuka:

“Saya lebih suka menikmati foto di bawah. Apa saya salah? Lha, ini selera ku. Apa agama samapi begitu otoriternya atau jangan-jangan umatnya yang terlalu bernafsu hingga selera pun mesti ‘sesuai’ perintah agam? Kalau begitu benar agama itu sudah jadi biang kerok dan otoriter. Sudah saatnya agama yang demikian layak dilupakan. Ayo…tinggalkan agama!”

The post Kiai yang Suka Nikahkan Beda Agama Ini Jadi Kader PDIP & Dukung Jokowi 2 Periode appeared first on Suara Nasional.

]]>
https://suaranasional.com/2018/07/20/kiai-yang-suka-nikahkan-beda-agama-ini-jadi-kader-pdip-dukung-jokowi-2-periode/feed/ 0 26060
Forum Pecinta Ahok: Rakyat Jakarta Malu Miliki Gubernur Anies https://suaranasional.com/2018/07/20/forum-pecinta-ahok-rakyat-jakarta-malu-miliki-gubernur-anies/ https://suaranasional.com/2018/07/20/forum-pecinta-ahok-rakyat-jakarta-malu-miliki-gubernur-anies/#respond Thu, 19 Jul 2018 17:57:52 +0000 https://suaranasional.com/?p=26058 Rakyat Jakarta malu memiliki Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tidak bisa mengatasi masalah ibu kota seperti macet, banjir dan

The post Forum Pecinta Ahok: Rakyat Jakarta Malu Miliki Gubernur Anies appeared first on Suara Nasional.

]]>

Rakyat Jakarta malu memiliki Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang tidak bisa mengatasi masalah ibu kota seperti macet, banjir dan kebersihan sungai.

Demikian dikatakan Koordinator Forum Pecinta Ahok, Kurniawan Wijaya dalam pernyataan kepada suaranasional, Kamis (19/7). “Lihat saja masalah macet dan parkir di Tanah Abang, padahal era Pak Ahok bisa diselesaikan,” ungkapnya.

Kata Kurniawan, Anies Baswedan sibuk dengan main politik menuju Pilpres 2019 dengan mengunjungi pemimpin partai politik. “Jakarta sudah tidak diurus dan Anies tidak mampu menyelesaikan masalah Jakarta,” papar Kurniawan.

Kurniawan mengatakan, kalangan DPRD DKI Jakarta juga menilai kinerja Anies sangat buruk bahkan ada yang menilai ibu kota kembali jaman jahiliah. “Wakil rakyat sudah bersuara seperti itu. Ini menjadi bukti Anies gagal total,” jelasnya.

Menurut Kurniawan, dunia internasional juga akan menilai buruk Jakarta di bawah Anies karena tidak siap untuk menyambut Asian Games 2018. “Harusnya Anies mempersiapkan Jakarta dengan baik menyambut Asian Games,” pungkasnya.

The post Forum Pecinta Ahok: Rakyat Jakarta Malu Miliki Gubernur Anies appeared first on Suara Nasional.

]]>
https://suaranasional.com/2018/07/20/forum-pecinta-ahok-rakyat-jakarta-malu-miliki-gubernur-anies/feed/ 0 26058
Berhasil Jilat Penguasa, Ngabalin Dapat 2 Jabatan Menggiurkan & Gaji Tinggi https://suaranasional.com/2018/07/20/berhasil-jilat-penguasa-ngabalin-dapat-2-jabatan-menggiurkan-gaji-tinggi/ https://suaranasional.com/2018/07/20/berhasil-jilat-penguasa-ngabalin-dapat-2-jabatan-menggiurkan-gaji-tinggi/#respond Thu, 19 Jul 2018 17:38:28 +0000 https://suaranasional.com/?p=26055 Ali Mochtar Ngabalin mendapat dua jabatan setelah berhasil menjilat penguasa. Jabatan pertama, Tenaga Ahli Utama di Kantor Staf Presiden (KSP).

The post Berhasil Jilat Penguasa, Ngabalin Dapat 2 Jabatan Menggiurkan & Gaji Tinggi appeared first on Suara Nasional.

]]>

Ali Mochtar Ngabalin mendapat dua jabatan setelah berhasil menjilat penguasa. Jabatan pertama, Tenaga Ahli Utama di Kantor Staf Presiden (KSP).

Tak lama kemudian, politikus Partai Golkar ini mendapat jabatan Anggota Dewan Komisaris PT Angkasa Pura I (Persero).

Gaji tertinggi dewan komisaris adalah sebesar Rp 63 juta dan gaji terendah adalah sebesar Rp 56,7 juta.

Ngabalin sendiri mengucapkan terima kasih atas amanat sebagai dewan Komisaris PT Angkasa Pura I. “Ibu Menteri BUMN memberikan kepercayaan kepada saya, saya sampaikan apresiasi dan terima kasih,” kata Ngabalin saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Menurut dia, proses penunjukannya sebagai Komisaris AP I sudah dilakukan sejak lama, sebelum menjabat di Kantor Staf Kepresidenan.

“Sebetulnya ini proses yang sudah lama. Sebelum di KSP, yang pasti tentu ada tim yang untuk dan atas nama ibu menteri, tentu mereka mempelajari, menyeleksi, sampai pada keputusannya seperti itu,” ucap Ngabalin.

The post Berhasil Jilat Penguasa, Ngabalin Dapat 2 Jabatan Menggiurkan & Gaji Tinggi appeared first on Suara Nasional.

]]>
https://suaranasional.com/2018/07/20/berhasil-jilat-penguasa-ngabalin-dapat-2-jabatan-menggiurkan-gaji-tinggi/feed/ 0 26055
Ditanya Duduk Satu Deret Bos Petral Riza Chalid, Mahfud MD: Bukan Urusan Saya https://suaranasional.com/2018/07/19/ditanya-duduk-satu-deret-bos-petral-riza-chalid-mahfud-md-bukan-urusan-saya/ https://suaranasional.com/2018/07/19/ditanya-duduk-satu-deret-bos-petral-riza-chalid-mahfud-md-bukan-urusan-saya/#respond Thu, 19 Jul 2018 07:09:32 +0000 https://suaranasional.com/?p=26053 Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD menyatakan kehadiran bos Petral Riza Chalid hadir dalam kuliah umum

The post Ditanya Duduk Satu Deret Bos Petral Riza Chalid, Mahfud MD: Bukan Urusan Saya appeared first on Suara Nasional.

]]>

Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD menyatakan kehadiran bos Petral Riza Chalid hadir dalam kuliah umum Presiden Jokowi bukan urusan dirinya.

“Urusan dia hadir di acara Nasdem itu juga bukan urusan saya & Anda tapi urusan yang ngundang. Karena saya diundang ya “wajib” datang,” kata Mahfud di akun Twitter-nya @mohmahfudmd.

Mahfud MD menjawab seperti itu atas pertanyaan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil A Simanjuntak di akun Twitter @Dahnilanzar: “Pak @mohmahfudmd mohon maaf saya hanya sekedar bertanya benerkah Reza Khalid tidak diburu lagi oleh aparat keamanan terkait kasus Papa minta saham? Yg dulu sama2 banyak pihak termasuk Bapak, saya, dll, desak agar yg bersangkutan segera dihadirkan dan dimintai keterangan.”

Mahfud mengatakan ‘Kasus Papa Minta Saham’ itu ditangani oleh Kejagung dan seingat dirinya sudah ditutup berdasar vonis MK tentang rekaman. “Kok nanya ke saya? Anda kan bisa tanya ke kejagung,” tegasnya.

Kehebohan soal kehadiran Riza Chalid ini sebenarnya dimulai dari media sosial. Ada potongan video acara kuliah umum Presiden Jokowi memuat wajah Riza. Kuliah umum tersebut digelar pada Senin (16/7) lalu.

Potongan video yang beredar itu menampilkan sejumlah tamu yang duduk di barisan depan acara kuliah umum yang diisi Presiden Jokowi itu. Riza terlihat duduk sebaris dengan sejumlah tokoh yang diundang, di antaranya anggota Dewan Pengarah BPIP Mahfud MD, anggota Wantimpres Sidharto Danusubroto, dan Kepala BPN Sofyan Djalil.

Ketua DPP NasDem Irma Chaniago membenarkan kehadiran mantan bos Petral itu. Riza memang diundang.

“Undangan, undangan aja, sebagai undangan. Kan kita mengundang banyak pihak, banyak teman untuk tahu NasDem memiliki Akademi Bela Negara,” kata Irma saat dimintai konfirmasi, Rabu (18/7/2018).

Saat nama Riza Chalid mencuat dalam kasus ‘Papa Minta Saham’, Jaksa Agung Muhammad Prasetyo mengakui kesulitan mencari keberadaan pengusaha minyak itu.

“Yang namanya Riza Chalid, juga belum hadir, saya enggak tahu lari atau pergi ke luar negeri. Mohon bantuan pak, mungkin ada yang tahu, bisa memberikan informasi kepada kita,” keluh Prasetyo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (19/1/2016).

The post Ditanya Duduk Satu Deret Bos Petral Riza Chalid, Mahfud MD: Bukan Urusan Saya appeared first on Suara Nasional.

]]>
https://suaranasional.com/2018/07/19/ditanya-duduk-satu-deret-bos-petral-riza-chalid-mahfud-md-bukan-urusan-saya/feed/ 0 26053
Matapena Konsultan Media Sosialisasi Pelatihan Jurnalistik dan Menerbitkan Buku https://suaranasional.com/2018/07/19/matapena-konsultan-media-sosialisasi-pelatihan-jurnalistik-dan-menerbitkan-buku/ https://suaranasional.com/2018/07/19/matapena-konsultan-media-sosialisasi-pelatihan-jurnalistik-dan-menerbitkan-buku/#respond Wed, 18 Jul 2018 23:06:46 +0000 https://suaranasional.com/?p=26045 Matapena Konsultan Media sebagai lembaga yang memiliki misi membantu siapa saja yang ingin mendukung program pemerintah mencerdaskan seluruh anak bangsa

The post Matapena Konsultan Media Sosialisasi Pelatihan Jurnalistik dan Menerbitkan Buku appeared first on Suara Nasional.

]]>

Matapena Konsultan Media sebagai lembaga yang memiliki misi membantu siapa saja yang ingin mendukung program pemerintah mencerdaskan seluruh anak bangsa dengan memajukan sektor pendidikan. Salah satu usaha yang dilakukan adalah menerbitkan buku dengan mudah, cepat dan efisien.

Dalam melaksanakan program diawali dengan silaturrahmi ke SDN Sukobendu I, Mantup, Lamongan. Kegiatan disambut antusias oleh Kepa Sekolah Lilik Sumarni, S.Pd dan guru-guru pendidik lainnya, Rabu (18/7).

Matapena Konsultan Media mulai menjalankan programnya dengan membantu guru-guru untuk dapat menerbitkan bukunya dengan cepat.

Atas program ini Lilik Sumarni S.Pd berharap agar prestasi guru yang ikut program ini dapat meningkatkan prestaasinya.

Lilik berharap agar program ini mendapat sambutan dan dukungan juga dari pemerintah daerah untuk mensukseskan program pendidikan buat anak bangsa.
Matapena Konsultan Media diharapkan dapat lebih baik dan lebih maju dalam mensukseskan proses pendidikan anak bangsa diLamongan khususnya dan Indonesia seluruhnya. (Yunus Hanis Syam).

The post Matapena Konsultan Media Sosialisasi Pelatihan Jurnalistik dan Menerbitkan Buku appeared first on Suara Nasional.

]]>
https://suaranasional.com/2018/07/19/matapena-konsultan-media-sosialisasi-pelatihan-jurnalistik-dan-menerbitkan-buku/feed/ 0 26045