Keren, Mahasiswa Pascasarjana IPB University Sabet Best Presentation Award di Asia Conference on ESD di Sapporo Jepang

Mahasiswa Pascasarjana IPB University dari Prodi PWD (Program Studi Ilmu Perencanaan Pembangunan Wilayah dan Pedesaan), Fakultas Ekonomi dan Manajemen kembali unjuk prestasi di ajang konferensi internasional bergengsi.

Membawakan tiga topik penelitian di ajang The 8th Asia Conference on Environment and Sustainable Development (ACESD) di Sapporo Jepang, sejumlah mahasiswa Prodi PWD tampil sebagai presenter, baik melalui presentasi oral maupun poster.

Tiga topik yang dipresentasikan merupakan hasil penelitian bersama enam mahasiswa Pascasarjana IPB University dan dosen Prodi PWD.

Keenam mahasiswa S3 tersebut Thres Sanctyeka, Dewi Saraswati, Adhitya Bhuana Karana, Muhammad Faisal Yusuf, Rahmatun Fauza dan Yeni Selvia.

Mahasiswa Pascasarjana IPB University tersebut dibimbing oleh dosen, Dr Hania Rahma dan Prof Akhmad Fauzi yang juga Ketua Prodi PWD.
Ini Cara mengembalikan kekuatan Pria seperti Muda Kembali

Salah satu topik yang ditulis oleh Dr Hania Rahma dan Thres Sanctyeka dalam bentuk paper berjudul ”Strategic Variables of Green Economy Transformation Toward Sustainable Development in Indonesia” memperoleh Best Poster Presentation Award.

Paper tersebut akan diterbitkan sebagai bagian dari Springer Book Series ”Environmental Science and Engineering” yang terindeks Scopus.

Keikutsertaan mahasiswa Pascasarjana IPB University di International Conference kali ini adalah yang ke-5 dalam dua tahun terakhir.

Sebelumnya, Prodi PWD mengirim mahasiswa S2 dan S3-nya di ajang the 26th International Conference on Multiple Criteria Decision Making (MCDM) di Portsmouth, Inggris (Juni 2022) dan the 86th International Scientific Conference on Economic and Social Development di Lisbon Portugal (September 2022).

Yang terbaru, ajang yang diikuti mahasiswa IPB University antara lain the 25th International Conference on Economic Competitiveness and Sustainability (ECOS) di Brno, Republik Ceko (Maret 2023) dan pada bulan Juni lalu di di Ljubljana, Slovenia pada Annual Conference on Regional Studies.

“Keikutsertaan mahasiswa pascasarjana IPB University di ajang konferensi internasional merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam melakukan penelitian berkualitas,” ungkap Ketua Prodi PWD IPB University, Prof Akhmad Fauzi.

Upaya itu, lanjutnya, sekaligus membiasakan mahasiswa tampil di ajang konferensi internasional dan membangun network dengan para ilmuwan dari berbagai negara.

“Prodi PWD IPB University berkomitmen untuk terus mendorong mahasiswa untuk tampil di ajang-ajang bergengsi internasional,” pungkasnya.