by

Taklukkan Prancis Lewat Adu Pinalti, Argentina Juara Piala Dunia 2022

Kylian Mbappe mencetak hattrick setelah gol ketiganya diciptakan lewat titik penalti. Gol di menit 118 tersebut membuat skor kembali imbang 3-3.
Argentina sebelumnya unggul 3-2 berkat gol kedua Lionel Messi di menit 108. Dua gol Mbappe sebelumnya dicetak di menit 80-81.

Skor yang sama kuat hingga perpanjangan waktu, laga final antara Argentina melawan Prancis harus diselesaikan melalui Adu Pinalti.

Mbappe yang mengawali tendangan pertama berhasil menaklukkan kiper Argentina, tak mau ketinggalan Messi juga berhasil melesakkan sikulit bundar di awal tendangan pertama.

Baca juga:  Dengan Disiplin yang Matang, Jepang Kalahkan Kolombia

Prancis harus mengakui keunggulan Argentina setelah penendang kedua dan ketiga dari prancis gagal memasukkan bola ke Argentina yang dijaga tangguh oleh kiper Emiliano Martinez.

Ini menjadi gelar juara dunia ketiga kalinya yang diraih Argentina dalam 22 kali keikutsertaannya di Piala Dunia sejak tahun 1930. Dua gelar juara dunia sebelumnya diraih Argentina tahun 1978 dan 1986.

Susunan Pemain

Argentina: Emiliano Martínez; Molina, Romero, Otamendi, Acuña; Di María, De Paul, Enzo Fernández, Mac Allister; Leo Messi. Julián Álvarez.

Prancis: Lloris; Koundé, Varane, Upamecano, Théo Hernandez; Antoine Griezmann, Tchouaméni, Rabiot; Dembélé, Giroud, Mbappé.


Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *