Beredar Kabar AHY akan Jadi Menkopolhukam Gantikan Mahfud MD

Saat ini beredar kabar Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menjadi Menkopolhukam menggantikan Mahfud MD yang mengundurkan diri.

“AHY sudah ditawari Jokowi menjadi Menkopolhukam menggantikan Mahfud,” kata sumber di lingkungan istana yang tidak mau disebutkan namanya, Selasa (30/1/2024).

Sumber istana itu mengatakan, AHY sudah menyatakan bersedia menjabat Menkopolhukam. “Nunggu pengunduran diri Mahfud dulu,” paparnya.

Istana menyampaikan pertemuan Presiden Jokowi dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Yogyakarta merupakan hal biasa. Pertemuan tersebut berlangsung santai sambil sarapan.

Baca juga:  Kasus Setnov dan Golkar, Jokowi Memerankan Petugas Partai Secara Cantik

“Presiden bertemu dengan tokoh-tokoh politik adalah hal yang biasa. Apalagi itu dilakukan di hari libur, dalam suasana informal, rileks, sambil sarapan,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, kepada wartawan, Minggu (28/1).

Partai Demokrat mengatakan tidak ada diskusi kabinet dari pertemuan AHY dan Jokowi.

“Tidak bicara kabinet dan lain-lain,” kata Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief saat dihubungi, Minggu (28/1).

Andi mengatakan pertemuan Jokowi dan AHY berlangsung hangat. Jokowi, kata Andi, memahami posisi Partai Demokrat yang saat ini berada di luar pemerintahan.

Baca juga:  Ganjar Diperkirakan Kalah, Eksponen PKM IPB 77/78: Jokowi Makin Panik

“Pak Jokowi dan AHY saling memahami posisi saat ini Demokrat berada di luar pemerintahan dan saat ini bergabung dengan 02. Dua hal yang berbeda,” katanya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *