PDM Tulang Bawang Barat Lakukan Peletakan Batu Pertama Masjid Asy Syams Margodadi

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung, Selasa 21/11 melakukan peletakan batu pertama yang menandai dimulainya pembangunan masjid Asy Syams pada kompleks MTs Muhammadiyah Tiyuh Margodadi, Kecamatan Tumijajar.

Peletakan batu pertama dilakukan oleh Ketua PDM Tubaba H. Susilo Aris Nugroho, S.Th.I, S.IP didampingi oleh jajaran pleno PDM Tubaba, Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah & PNF,  Ketua Cabang Muhammadiyah Tumijajar, Ketua Ranting Muhammadiyah Margodadi, Kepala Sekolah Muhammadiyah dan warga masyarakat sekitar.

H. Setyo, Pimpinan Pleno PDM Tubaba dalam sambutannya mengatakan bahwa masjid ini diharapkan bukan hanya berperan menciptakan generasi penerus bangsa yang kompeten¬† dari segi akademik tapi juga harus berperan mendidik siswa dari segi keagamaan. “Masjid sebagai benteng rohani dan pembentukan¬† karakter anak didik maka masjid harus berfungsi sebagai sarana dakwah dengan semangat berkemajuan,” ujar H. Setyo.

Sementara itu untuk mendukung percepatan pembangunan ini, PDM Tubaba memberikan bantuan 50 sak semen. Bantuan tersebut di maksudkan agar sarana dan prasarana segera bisa di fungsikan untuk keperluan anak didik. “Pembangunan masjid ini harus kita dukung karena masjid ini penting, anak didik kita hari ini adalah generasi dan kader masa depan yang diharapkan menjadi kader yang cerdas dalam menguasai Iptek dan menjadi kader unggulan yang religius dan berkarakter,” harap Ketua PDM Tubaba H. Susilo Aris Nugroho.

Di akhir acara ini juga diserahkan Surat Keputusan (SK) Kepala Sekolah kepada Samijem, S.Pd. Penyerahan SK ini di lakukan oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah dan Pendidikan non-Formal (Dikdasmen PNF) PDM Tubaba, H. Bambang Suryadi yang di dampingi oleh jajaran Pleno PDM Tubaba. (*)
Baca juga:  Hak Jawab UMY Terkait Publikasi Surat Keputusan Senat Fisipol UMY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *