Demi Bangsa dan Persatuan, Prabowo Bersedia Menjadi Cawapres Ganjar?

Prabowo Subianto selalu menyatakan demi bangsa dan negara ketika bergabung dengan pemerintah Jokowi. Begitu pula tidak menutup kemungkinan Prabowo mengungkapkan seperti itu ketika bersedia menjadi cawapres Ganjar.

“Ada kemungkinan Prabowo bersedia menjadi cawapres Ganjar. Mantan Danjen Kopassus itu akan mengungkapkan demi bangsa dan persatuan menjadi cawapres Ganjar,” kata pengamat politik Muhammad Huda kepada redaksi www.suaranasional.com, Sabtu (23/9/2023).

Menurut Huda, Prabowo sendiri tidak mempermasalahkan ketika bersedia menjadi Menteri Pertahanan di pemerintahan Jokowi. “Prabowo naik tingkat dari Menteri Pertahanan menjadi Wapres jika pasangan calon ini menang di Pilpres 2024,” tegasnya.

Kata Huda, dua pasangan calon di Pilpres sesuai keinginan Jokowi karena menghemat biaya dan pemenangnya tetap pendukung Jokowi. “Saat ini Jokowi berharap pemerintah selanjutnya meneruskan berbagai program pemerintah seperti IKN maupun berbagai infrastruktur,” tegas Huda.

Huda mengatakan, kuatnya pengaruh Jokowi di berbagai lembaga negara sangat kecil kemungkinan Anies-Gus Imin menang di Pilpres 2024. “Apalagi Jokowi sudah mengungkapkan mengetahui data intelijen semua parpol,” papar Huda.

Bawaslu tidak berkutik Kasus Gibran dan Bobby Nasution sebagai kepala daerah mengajak memilih Ganjar. “Begitu pula KPI tidak menilai Ganjar tidak bermasalah muncul di azan magrib televisi swasta,” pungkasnya.