Prabowo Tawarkan Ganjar sebagai Cawapres

Prabowo Subianto menawarkan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo sebagai cawapres.

“Tadinya aku berharap bersama beliau (Ganjar). Tadinya, tadinya,” ungkap Prabowo, dalam wawancara eksklusif bertajuk “Prabowo Subianto Bicara”, di kanal YouTube Najwa Shihab, dikutip Jumat (30/6).

Mantan Danjen Kopassus itu mengaku tidak pernah dekat, apalagi bekerja sama dengan Ganjar. Namun dia mengaku cocok dan memiliki chemistry.

“Saya kan tidak pernah dekat dan tidak pernah bekerja sama dengan beliau (Ganjar). Tapi jujur ya, kalau chemistry saya oke sama beliau. Orangnya easy to get along with. Saya oke, saya bisa bergaul sama beliau, dan saya kira dia orang baik, hatinya baik, niatnya baik,” tuturnya.

Selanjutnya Najwa bertanya seputar bakal Cawapres yang dinilai potensial mendampingi. Menurut Prabowo, setidaknya ada enam nama yang masuk radar, di antaranya Menko Polhukam Mahfud MD, Meneg BUMN Erick Thohir, dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Selain itu juga Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, hingga Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

“Kalau menurut Mbak Najwa, siapa yang paling cocok?” Prabowo balik bertanya, sembari tertawa.

“Tergantung bapak, mencari sosok yang melengkapi bapak dari segi apa? Apakah bisa melengkapi dari segi daerah, elektoral, atau dari kompetensi pengusaha atau bukan pengusaha, atau usia, nanti saya carikan,” tukas Najwa, juga sambil tertawa.

Menurut Prabowo, keenam nama yang disebutkan itu merupakan putra putri terbaik bangsa. Proses demokrasi, kata dia, akhirnya menjaring enam nama dari ratusan juta putra putri terbaik bangsa yang akan menjadi pemimpin nasional.

“Jadi saya lihat i can do work all of them, saya bisa bekerja dengan semuanya. Ini kita jujur ya,” kata Prabowo.

Namun, di akhir pernyataannya, Prabowo menyebut kembali nama Ganjar Pranowo. Ia masih berharap Ganjar menjadi bakal Cawapres mendampinginya di Pilpres 2024 kelak.

“Siapa tahu kalau nanti ujungnya Ganjar mau jadi wakil saya, kita pertimbangkan. Siapa tahu ya,” demikian Prabowo.