by

Caleg PDIP Lanjutkan Fogging Sambil Ajak Warga Jaga Kebersihan Cegah DBD

Elvi Diana bersama timnya meggelar fogging di RW II Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2).

Caleg PDIP untuk DPRD DKI dapil Jakarta Pusat nomor urut 9, Elvi Diana mengimbau masyarakat di Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, untuk selalu menjaga kebersihan sebagai tindakan preventif mewabahnya demam berdarah dengue (DBD).

Elvi Diana menggelar pemberantasan sarang nyamuk (PSN) DBD dengan pengasapan atau fogging pada tiga titik di Kelurahan Karet Tengsin, Sabtu (16/2). Dalam kesempatan tersebut ia mendatangi rumah warga satu per satu sambil memperingatkan bahaya tumpukan sampah dan akibatnya.

“Saya terus ingatkan warga hati-hati dengan sampah menumpuk dan genangan-genangan air,” kata Elvi saat fogging di RW II Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (16/2).

Baca juga:  Rezim Jokowi Sangat Kejam Terhadap Barisan Emak-emak Militan Indonesia

Dinas Kesehatan DKI telah mengingatkan masyarakat agar melakukan upaya pengendalian vektor penyebar virus dengue penyebab DBD. Fogging dilakukan untuk memberantas nyamuk dewasa sementara pemberantasan larva atau jentik-jentik harus dengan memutus jalur hidupnya.

Diantaranya menggiatkan pemberantasan sarang nyamuk melalui 3M yakni menutup tempat penampungan air, menguras tempat penampungan air dan memusnahkan barang bekas yang berpotensi menimbulkan genangan air.

“Sambil fogging inilah kesempatan bagi saya untuk bicara langsung ke warga. Kalau saya datangi satu per satu kan enak ngomongnya. Bukankah pencegahan lebih baik daripada mengobati,” ujarnya.

Dua pekan terakhir Elvi bersama timnya melakukan sosialisasi dan fogging di Kelurahan Bendungan Hilir dan Kelurahan Gelora. Pekan lalu ia berkoordinasi dengan Caleg PDIP untuk DPR RI Eriko Sotarduga.

Baca juga:  Aktivis Politik: Setnov Bisa Meninggal Secara Misterius

Ke depan, Elvi yang merupakan Anggota Dewan Pakar Seknas Jokowi berencana menggelar fogging di beberapa titik di dapilnya yang meliputi wilayah Kecamatan Tanah Abang, Kemayoran, Gambir, Menteng, Johar Baru, Senen, Cempaka putih dan Sawah Besar.

“Saya melakukan fogging sesuai permintaan warga, tapi bukan berarti saya pasif karena saya berusaha mencari tahu langsung. Kalau mereka sepakat dan memang butuh saya langsung bergerak,” ujarnya.

loading...

Loading...

News Feed