Seknas Jokowi Gerilya Hingga Perkampungan dan Gang-gang Ibukota

Wakil Ketua Seknas Jokowi DKI Jakarta-Bodetabek, Torang Panggabean bersama Dewan Pakar Seknas Jokowi, Elvi Diana saat meresmikan Posko Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Kemayoran, Sabtu (16/2).

Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi memantapkan pemenangan di wilayah Jakarta Pusat dengan meresmikan tiga posko pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam satu hari.

Wakil Ketua Seknas Jokowi DKI Jakarta-Bodetabek, Torang Panggabean bersama Dewan Pakar Seknas Jokowi Elvi Diana merealisasikan tiga posko pemenangan di tiga titik pada Sabtu 16 Februari 2019.

Ketiganya berada di Kecamatan Kemayoran, Kecamatan Gambir dan Kecamatan Johar Baru.

Torang Panggabean mengatakan Seknas Jokowi ingin meningkatkan raihan suara sekaligus dukungan terhadap pasangan nomor urut 01 dengan target raihan suara mayoritas.

Pada Pilpres 2014, pasangan Jokowi-Jusuf Kalla meraih kemenangan di lima kecamatan dari delapan kecamatan yang ada di Jakarta Pusat.

“Wilayah ini merupakan basis dari Pak Jokowi dan pada 2014 kami menang di sini,” kata Torang usai peresmian posko pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Kemayoran, Sabtu (16/2).

Anggota Dewan Pakar Seknas Jokowi, Elvi Diana yakin bisa mencapai target raihan suara mayoritas di wilayah Jakarta Pusat. Pada Pilpres 2014, Elvi menjabat sebagai bendahara perempuan Seknas Jokowi berhasil menjungkirbalikkan prediksi di wilayah tersebut.

“Kami terus bergerilya masuk kampung hingga gang-gang. Saya tahu persis wilayah ini dulu menjadi basis sehingga tantangan kami adalah bagaimana meningkatkan dukungan itu,” kata Elvi yang juga Caleg PDIP untuk DPRD DKI dapil Jakarta Pusat nomor urut 9.

Keyakinan Elvi diperkuat dengan koordinasi yang kuat bersama partai pendukung terutama PDIP. Partai Banteng, kata Elvi, bergerak bersama caleg-caleg yang bertarung di wilayah Jakarta Pusat melalui koordinasi bersama Seknas.

“Kami akan lakukan sejumlah gebrakan-gebrakan. Saya senang sekali karena ternyata antusiasme masyarakat masih sangat tinggi. Mengingatkan bagaimana kami bekerja keras di 2014 dulu. Kami harapkan raihan suara signifikan hingga melebihi target,” ujar Elvi.