Gerindra Bersyukur Rapat Penutupan Masa Sidang IV DPR tak Ada Usulan Hak Angket

Rapat penutupan masa sidang IV DPR tidak ada yang mengusulkan hak angket tentang kecurangan Pemilu 2024.

“Yang jelas angket enggak jadi ya. Ini sudah (rapat penutupan masa sidang IV dan) ditutup ya kan, alhamdulillah angket tidak jadi,” kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2024).

Sebelumnya, Habiburokhman mengaku banyak mendengar ‘suara’ dari lintas fraksi partai politik di DPR RI terkait usulan pengguliran hak angket untuk mengusut dugaan kecurangan Pilpres. Dia mengatakan lintas fraksi kebanyakan menilai hak angket itu tidak relevan.

Baca juga:  Duh, Gara-gara Banjir, Ahok Bisa Salahkan Hujan dan Tuhan

“Saya tadi salat Jumat di kompleks parlemen, lah itu kebetulan ketemu banyak rekan-rekan lintas fraksi dan lintas koalisi pilpres. Dari obrolan yang berkembang sepertinya sebagian besar rekan-rekan paham bahwa hak angket kurang relevan untuk merespon persoalan Pemilu,” kata Habiburokhman kepada wartawan, Jumat (23/2/2024).

Wakil Ketua Komisi III DPR itu mengatakan fraksi di DPR saat ini lebih memilih menghormati pilihan rakyat. “Jujur, saya menangkap semangat rekan=rekan lintas koalisi untuk menghormati pilihan rakyat yang Sudah dilaksanakan tanggal 14 febuari kemarin,” imbuh Habiburokhman.

Baca juga:  China Bisa Kuasai dan Rusak Indonesia, Ini Caranya