Giat PC Ansor Lamongan di Penghujung Tahun 2018

Giat serentak mencetak kader kader militan di penghujung tahun 2018,
PC Ansor Lamongan bersama PAC Ansor Laren, Paciran, Karangbinangun dan Mantup melaksanakan kegiatan Pelatihan Kader Dasar dan Diklatsar Banser di tempat masing masing PAC Kecamatan, demi mewujudkan cita cita para pendiri Nahdlatul Ulama.

Menurut ketua PC Ansor Lamongan Muhammad Masyhur, kegiatan ini merupakan wujud bela ulama dan negara.

“Mengedukasi bagaimana cara mencintai ulama dan tanah airnya dari gerakan-gerakan impor yang ingin mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi lain,” ungkal Masyhur.

Menyambung hal tersebut di atas, maka PC Ansor Lamongan beserta Pengurus Anak Cabang yang lain, bersinergi dengan semua elemen masyarakat merekrut kader-kader yang mampu menjadi bagian dari cita-cita pendiri NU.

Kata Masyhur, Ansor dan Banser semakin dimaki dan dibully antusias masyarakat untuk bergabung sayap kepemudaan NU makin tinggi. “PKD PAC Paciran 110 peserta,” ungkapnya.

Diklatsar PAC Laren 108 Peserta,
Diklatsar PAC Karangbinangun 81 peserta, PKD PAC Mantup 89 peserta, uniknya salah satu peserta diklatsar PAC Laren di ikuti oleh salah satu peserta yang sudah berusia lanjut Mbah Sudiro 60 tahun yang juga menjabat sebagai KASUN di desa PRIJEK.

Pemateri lain dalam kegiatan ini H. Tamim Ashar meminta kepada seluruh peserta untuk tidak lelah mencintai Bangsa Indonesia.

“Organisasi kita adalah tinggalan para wali penyebar ajaran agama Islam yang rahmatan lil allamin di tanah nusantara Indonesia, yang sayang dan saling menghormati kepada semua pemeluk agama di NKRI,” pungkas H.Tamim Ashar. (Rinto)