Ziarah ke KH Hasyim Asy’ari dan Gus Dur, Erick Minta Doa untuk Kesuksesan RI Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Menteri BUMN Erick Thohir berziarah ke makam pendiri NU KH Hasyim Asy’ari, KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) meminta doa untuk kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

“Mengunjungi Pondok Pesantren Tebuireng untuk berziarah ke makam para pendiri Nahdlatul Ulama, KH Hasyim Asy’ari, Presiden ke-4 RI, KH Abdurrahman Wahid & ulama besar lainnya. Saya meminta doa untuk kesuksesan & kelancaran Indonesia yang akan jadi tuan rumah FIFA World Cup U-17,” kata Erick Thohir di akun X (Twitter), Jumat (29/9/2023).

Erick juga berziarah ke makam KH Abdul Wahab Hasbullah di komplek Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, tepatnya di sisi barat Desa Tambakrejo, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

“Alhamdulillah bisa kembali berziarah ke makam salah satu pendiri NU, K.H. Abdul Wahab Hasbullah. Seorang ulama pelopor kebebasan berpikir dan berpendapat bagi Umat Muslim Indonesia. Dari beliau kita belajar untuk terus mencari solusi dari tiap tantangan zaman. Al Fatihah… 🤲🏼,” jelas Erick.

Erick yang juga Menteri BUMN tersebut datang ke Pesantren Tebuireng, Jombang. Ia juga disambut oleh pengurus dan pengasuh pesantren, KH Abdul Hakim Mahfudz atau yang akrab disapa Gus Kikin.

Para santri juga sangat antusias bertemu dengan Erick Thohir. Mereka berebut berjabat tangan saat di pesantren.

Erick dan pengasuh kemudian masuk ke Ndalem Kasepuhan dan setelah beberapa kemudian rombongan ke makam untuk berziarah.

Selain di Pesantren Tebuireng, Erick juga mengunjungi Ponpes Tambakberas Jombang, serta Ponpes Assalafi Al Fithrah yang berada di Jl. Kedinding Lor, Tanah Kali Kedinding, Kenjeran, Surabaya.

Piala Dunia FIFA U-17 Indonesia 2023 akan bergulir mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

Indonesia sebagai tuan rumah juga terus berbenah menyiapkan stadion terpilih yang akan digunakan untuk pertandingan yakni Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Manahan Solo, kemudian Jakarta International Stadium, dan Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.