Data ABRI SATU: Elektabilitas Anies-Gus Imin Posisi Teratas di Kalangan Kampus, Akademisi dan Pesantren

Elektabilitas pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) menempati posisi teratas di kalangan kampus dan akademisi. Paslon ini dinilai akan membawa angin segar dalam perubahan di segala bidang termasuk pendidikan.

“Saya melakukan survei di beberapa kampus dan pesantren di Indonesia. Dan ternyata hasilnya paslon Amin posisi teratas,” kata Ketua Umum Anies Baswedan Republik Indonesia SATU (ABRI SATU) Syifa Indriani dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Jumat (29/9/2023).

Menurut Syifa, kalangan kampus memilih Amin lebih dari program gagasan serta bukti yang telah dilakukan selama ini. “Anies dengan prestasi di Jakarta. Gus Imin dengan perjuangan di kalangan pedesaan,” jelasnya.

Syifa mengatakan, angka yang cukup signifikan di kalangan pesantren. “Sosok Gus Imin sangat mendongkrak perolehan suara di basis-basis pesantren di Indonesia. Peran kiai dan ustaz yang menyarankan memilih Amin telah menempatkan paslon ini posisi teratas,” ungkap Syifa.

Kata Syifa, data yang dimiliki warga nahdliyin lebih memilih paslon Amin. “Relasi nahdliyin memilih PKB dan paslon Amin sangat tinggi. PKB mendapatkan coattail effect (efek ekor jas) dari paslon Amin,” pungkasnya.