Kasus Pelanggaran HAM Warga Rempang, KAMI Lintas Provinsi Desak Jokowi Mengundurkan Diri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus segera mengundurkan diri atas terjadinya pengusiran dan pelanggaran HAM terhadap warga Rempang. Kejadian di Rempang menunjukkan Jokowi lebih berpihak kepada investor daripada rakyat kecil.

“Mendesak agar Presiden Jokowi mengundurkan diri atas ketidakmampuannya dan ketidak peduliannya terhadap derita rakyat dan lebih mementingkan para investor,” kata Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Lintas Provinsi dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Ahad (10/9/2023).

KAMI Lintas Provinsi mengecam keras tindakan represif serta biadab dan tidak manusiawi bahkan sampai menyebabkan jatuhnya korban jiwa, gangguan kesehatan dan trauma psikologis pada rakyat.

“Meminta dan mendesak Pemerintah untuk segera menghentikan cara-cara kekerasan dan intimidasi maupun tindakan kriminalisasi warga Pulau Rempang karena telah melanggar Hak Asasi Manusia dan sangat mencederai hati nurani rakyat,” jelasnya.

Kata KAMI Lintas Provinsi, Mega Proyek Rempang Eco City mengancam kedaulatan bangsa Indonesia karena ada indikasi mobilisasi TKA China.

“Mendesak Pemerintah untuk membatalkan Mega Proyek Rempang Eco City dengan kemasan Proyek Strategis Nasional, karena terindikasi memobilisasi masuknya TKA China ke Pulau Rempang, Kota Batam,” jelasnya.