Fuad Plered Tuding Habaib Keturunan Yahudi, Termasuk Habib Luthfi bin Yahya?

Muhammad Fuad Riyadi atau Gus Fuad Plered menuding habaib di Indonesia bukan keturunan Nabi Muhammad SAW tetapi bernasab Yahudi.

“Kita bisa simpulkan bahwa Pak Alwi itu menurut kajian tes DNA secara internasional diakui sebagai DNA-nya orang Yahudi ya orang satu. Kedua uji uji kitab nasab terbukti di Indonesia sebagai Habib itu tidak tersambung ke Rasulullah,” jelas Gus Fuad bersama KRT Faqih Wira Hadiningrat di Channel YouTube.

Fuad menceritakan bahwa datangnya imigran Yaman ke Indonesia itu merupakan inisiasi dari Belanda yang pada saat itu kerepotan menghadapi perlawanan Sultan Agung Tirtayasa dan rekan-rekannya.

“Begini, pendahulu-pendahulu kita ketika kemudian kedatangan imigran Yaman yang itu sebenarnya inisiasi Belanda karena kerepotan dalam menghadapi gelombang perlawanan Sultan Agung Tirtayasa. Bahkan perang Jawa itu mengakibatkan Kerajaan Belanda terpecah,” lanjutnya.

Fuad melanjutkan, Indonesia ini sebenarnya welcome dengan datangnya berbagagi suku dan agama. Dan kajian DNA seperti ini tidak akan ada jika tidak ada penipuan mengenai keturunan.

“Kajian ini sebenarnya tidak akan muncul, pribumi Nusantara ini sangat welcome, selama tidak berusaha melakukan penindasan kooptasi eksploitasi ataupun penipuan engkau keturunannya,” ucap dia.

“Firaun mau keturunan nabi, mau keturunannya maharaja India, siapa pun Mongol, terserah. Tapi ketika pribumi bangkit nasab leluhurnya itu dihina, kita bicara,” lanjutnya.