Hotel Muhammadiyah Bintang Tiga, Fasilitas Bintang Lima

Hotel Muhammadiyah yang berlokasi di Yogyakarta bintang tiga tetapi memiliki fasilitas bintang lima.

“Hotel kita kategorinya bintang tiga, tapi fasilitas bintang lima,” ujar Direktur Utama Suara Muhammadiyah, Deni Asy’ari, Jumat (23/6/2023) dikutip dari Republika.

Hotel Muhammadiyah memiliki 60 kamar dengan tiga tipe kamar. Hotelini juga dilengkapi dengan tiga meeting room, resto, cafe yang dibangun di area rooftop, dan tempat ibadah.

Deni engatakan, secara resmi hotel tersebut akan dioperasikan saat soft launching. Namun, sudah banyak tamu yang menginap di hotel tersebut, utamanya tamu yang mengikuti acara soft launching SM Tower and Convention.

“Soft launching (Sabtu, 24 Juni 2023), tapi dua hari lalu sudah mulai dibuka penginapan sebagai review. Tapi resminya (beroperasi) setelah launching. Tanggal 23 Juni sudah banyak yang check in,” jelasnya.

Deni menyebut, pembangunan hotel tersebut sudah mencapai 100 persen. Hotel itu dibangun dengan tinggi delapan lantai, dengan total waktu pembangunan hanya 1,3 tahun.

“Kami dulu kick off di Maret 2022, sebenarnya ground breaking sudah dari 2019, artinya di 2020 mulai pembangunan. Tapi karena kita terkena pandemi (Covid-19), jadi kami tidak lanjutkan pembangunan, baru kita awali kick off di 2022,” ungkapnya.