Beredar Kabar Iriana Jokowi akan Menjadi Bakal Cawapres Prabowo

Saat ini beredar kabar Iriana Jokowi akan menjadi bakal calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Ada usulan Ibu Iriana Jokowi mendampingi Pak Prabowo,” kata sumber yang dikenal dekat dengan petinggi Gerindra, Jumat (16/6/2023).

Sumber itu mengatakan, Iriana tidak tertarik terjun di dunia politik termasuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2024. “Walaupun sudah ada pendekatan melalui Pak Jokowi, tetapi Ibu Iriani menolak,” paparnya.

Kata Sumber itu, Prabowo masih butuh dukungan dari Jokowi dan keluarganya karena saat ini rakyat melihat kepemimpinan mantan Wali Kota Solo sangat baik. “Hasil survei, kepuasan rakyat terhadap Jokowi sangat tinggi. Kalau dibandingkan era SBY pada periode 2, masih tinggi Jokowi,” jelas sumber itu.

Baca juga:  Pendukung Ganjar: Tak Ada Pernyataan Prabowo Menentang Kelompok Radikal

Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC) merilis hasil survei terkait calon presiden dalam Pemilihan Presiden 2024 khusus tokoh perempuan. Secara mengejutkan ada nama istri Presiden Joko Widodo (Jokowi), yaitu Iriana.

Tak hanya Iriana, sejumlah tokoh perempuan ternama lainnya masuk daftar antara lain mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Survei ini digelar pada 26 April-8 Mei 2021 melalui wawancara telepon. Sebanyak 1.200 responden dipilih secara acak di 34 provinsi. Margin of error penelitian kurang-lebih 2,9%.

Dalam survei ini, para responden diberi pertanyaan ‘Dari nama-nama sosok perempuan berikut ini, mana yang menurut Anda layak menjadi presiden di 2024?’. Jawaban para responden menghasilkan Susi yang berada di posisi teratas diikuti Menteri Sosial Tri Rismaharini (Risma).

Baca juga:  Aktivis ARM: Ancam Demokrasi & Reformasi, Kami Menolak KUHP Baru

Selanjutnya ada nama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Prawansa. Kemudian nama Iriana juga muncul dalam survei tersebut

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *