Jika Pernyataan Wanita Emas Benar, Anthony Budiawan: Pengkhianatan Kedaulatan Rakyat & Demokrasi

Jika Pernyataan Hasnaeni atau Wanita Emas benar bahwa Ketua KPU Hasyim Asy’ari pernah mengatakan kepada dirinya Ganjar Pranowo didesain untuk menjadi presiden merupakan pengkhianatan terhadap demokrasi.

“Kalau benar, ini merupakan pengkhianatan terhadap kedaulatan rakyat dan demokrasi, subversif,” kata ekonom Anthony Budiawan di akun Twitter-nya @AnthonyBudiawan, Senin (26/12/2022).

Anthony mengatakan, aktor yang terlibat dalam desain untuk kemenangan Ganjar secara curang harus dihukum secara berat. “Semua aktor yang terlibat wajib dihukum seberat-beratnya,” jelasnya.

Ketua Umum Partai Republik Satu Hasnaeni Moein atau dikenal  “wanita emas” mendapat pengakuan dari Ketua KPU Hasyim Asy’ari terkait desain kemenangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir.

“Dia pernah menjelaskan kepada saya bahwa yang akan menjadi presiden RI itu akan didesain oleh KPU bahwa Pak Ganjar dan pasangan Erick Thohir. Itu statemennya Pak Hasyim Asyari sendiri kepada saya. Bercerita waktu saya berduaan,” ungkap Wanita Emas dalam sebuah video yang diterima redaksi, Jumat (23/12).

Wanita Emas menyebut bahwa Hasyim Asyari bisa saja membantah hal itu. Namun, dia mengklaim memiliki bukti yang kuat atas pernyataan orang nomor satu di KPU RI tersebut.

“Tapi kalau dia ngeles dan mengingkari itu saya tidak tahu. Bisa bisa bisa (dibuktikan) ya nantilah dibuktikan,” katanya.

Wanita Emas lantas mengungkap salah satu alasan kenapa dirinya bisa dipenjara atas kasus dugaan proyek fiktif BUMN PT Waskita Beton Precast (WBP).