Aplikasi Belanja Online Akulaku Menipu?

Mantan anggota DPR Hatta Taliwang mendapat pelayanan tidak baik bahkan diduga tidak jujur ketika melakukan pembelian AC di aplikasi Belanja Akulaku.

Redaksi suaranasional mendapat kiriman kronologi kejadian yang dialami Hatta Taliwang. Berikut ini kronologinya:

1. Tanggal 23 Januari 2022 Saya beli AC via aplikasi belanja online AKULAKU melalui akun anak buah saya namanya EKO JUNIARTO dg nomor HP +62 895-2370-0173 . Karena kata Eko sdh sdh biasa belanja di AKULAKU dan tidak ada masalah.

2. Dalam promosinya beli AC tsb AKULAKU menyatakan bebas ongkir.

3. Saya transfer uang membayar AC tersebut sebesar Rp 2.861.000.

4. Saat mau dikirim AC tsb petugas AKULAKU minta ongkir Rp 350.000. Kami berdebat soal tsb karena dipromosi disebut bebas ongkir.
Akhirnya saya diminta membatalkan pembelian dg menulis REFUND di aplikasi meskipun sebenarnya saya sdh mau menerima dg terpaksa biaya ongkir yg diminta. Tapi tetap diminta membatalkan.

5. Sekian kali kami chek dan rechek urusan pengembalian uang( refund) sampai sdh 2 minggu ini uang kami belum kembali juga.

Apa motifnya AKULAKU MENAHAN UANG KAMI ? Apa ini modus?

Saya sudah urus refund tsb melalui nomor call centre AKULAKU 1500920 tgl 08 Februari 2022. Tapi tak ada kejelasan tanggal pengembalian uang kami. Sebelumnya anak buah saya sdh tertipu Rp 680.000 gara gara hubungi no HP AKULAKU Palsu ( Belakangan baru kami tahu bahwa banyak akun palsu menggunakan nama AKULAKU).

Terlampir bukti screenshoot percakapan/ komunikasi kami ke pihak AKULAKU.

Semoga segera ada klarifikasi
dari pihak AKULAKU dan segera mengembalikan uang kami.

M.Hatta Taliwang.