Ustadz Galang, Pendekar Pagar Nusa Ponpes Modern Al-Alawiyah Ragukan Kemampuan Silat Chintya Candranaya

Kemampuan silat Chintya Candranaya yang bisa memecahkan beton maupun mengalahkan beberapa orang sangat diragukan dan tidak masuk akal.

“Saya juga meragukan kemampuan silat Chintya Candranaya,” kata pendekar Pagar Nusa Ponpes Modern Al-Alawiyah Kota Bogor Ustadz Galang Akbar Nugraha dalam perbincangan dengan suaranasional, Selasa (25/8/20200).

Ustadz Galang lebih percaya kepada pandekar PSHT Suwardi yang tidak percaya kemampuan silat Chintya. “Saya sendiri lebih percaya Pak Suwardi,” ungkapnya.

Ustadz Galang melatih pencak silat Santri Pagar Nusa Ponpes Modern Al Alawiyah (Dok Galang)

Kata Ustadz Galang, kemampuan Chintya yang bisa memecahkan beton tembok sangat tidak masuk akal. “Terlihat editing video yang sangat halus. Ditemukan juga bekas beton yang dipukul Chintya hasil pukulan kapak,” jelas Ustadz Galang.

Sebagai pendekar Pagar Nusa, Ustadz Galang menyesalkan sikap yang ditunjukkan Chintya karena bisa merusak reputasi pencak silat. “Saya sebagai anggota Pagar Nusa sangat terusik penipuan yang dilakukan Chintya,” papar Ustadz Galang.

Menurut Ustadz Galang, Chintya melakukan kebohongan publik untuk menaikkan viewer dan menambah subscribe di channel YouTube-nya. “Masyarakat maupun praktisi bela diri sudah bisa menilai sendiri yang dilakukan Chintya,” pungkas Ustadz Galang.