Sabyan Gambus Akan Luncurkan Single Lagu ‘Idul Fitri’

Pada lebaran 2019 ini dikabarkan Sabyan Gambus akan merilis single terbaru bertema Idul Fitri.

sang vokalis Khairunissa mengatakan, suasana silaturahmi, berkumpul bersama sanak keluarga dan makan bersama menjadi momen yang amat membahagiakan.

Suasana inilah yang coba diaplikasikan oleh Sabyan Gambus ke dalam harmoni musikal yang paling gres, pasca melepas lagu berjudul Idul Fitri, belum lama ini.

“Lagu ini merupakan gambaran suasana di hari yang fitri. Mulai gema takbir, suara bedug, adalah moment yang penuh haru. Suasana ini yang kita jadikan inspirasi di lagu Idul Fitri,” ungkap Nissa.

Ia menambahkan tak ada kendala yang berarti saat proses produksi lagu Idul Fitri.

Grup musik religi Sabyan Gambus sangat mudah menerjemahkan suasana lebaran menjadi sebuah komposisi lagu berjudul Idul Fitri ini. Sebab kebersamaan mereka yang udah cukup lama, yang pada akhirnya membuat lagu Idul Fitri bisa cepat diselesaikan.

“Disaat kita dikarantina, berkumpul bersama disanalah pembuatan konsep itu terjadi. Mulai dari lirik, notasi hingga komposisinya langsung tercipta saat itu juga,” katanya.

Ayus, sang keyboardis menjelaskan output musikal lagu ini berciri pop dengan nuansa arabian.

“Alangkah senangnya jika lagu ini menjadi soundtrack lebaran teman-teman di hari yang fitri ini. Didengar ketika berkumpul bersama keluarga. Didengar ketika sedang di jalan menuju ke rumah sanak keluarga untuk bersilaturahmi. Itulah yang kita harapkan dengan dirilisnya lagu Idul Fitri ini,” ungkap salah satu pentolan Sabyan Gambus.


Baca juga:  Musisi Pendukung Jokowi & Ahok Nyinyir ke Raja Salman