Dukung Palestina, 15 Artis Indonesia Ini Kompak Posting Gambar Semangka

Media sosial diramaikan dengan gambar buah semangka, Kamis, 2 November 2023. Ini adalah simbol bentuk dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina. Para artis Indonesia yang sejak awal menegaskan posisinya mendukung Palestina turut mengunggah gambar semangka ini di akun Instagram mereka serempak.

Setidaknya ada 15 artis Indonesia yang terlihat kompak mengunggah foto semangka itu. Ini sebagai wujud selebriti tanah air untuk terus mendukung Palestina.

Sebab, simbol ini sejak awal digunakan pada 1967 setelah Israel melarang penggunaan bendera Palestina. Penggunaan simbol semangka ini karena warnanya mirip dengan bendera Palestina. Ada hijau di bagian kulit luar, putih di kulit dalam, merah bagian daging dan hitam di bagaian biji.

Para artis Indonesia yang kompak mengunggah semangka bentuknya beragam, namun tetap pada wujud asli buah tersebut.

Aktor dan sutradara Syakir Daulay selain mengunggah semangka, dia menegaskan pada caption fotonya bahwa doa dan postingan mungkin tidak bisa langsung mengubah keadaan di Palestina.
Prostat Bisa Disembuhkan Bahkan Setelah 50 Tahun! Baca Ini

“Tapi setidaknya doa dan postingan kita bisa mengubah pandangan Allah dan para malaikatNya terhadap kita. Semoga kelak jari jari kita menjadi saksi dan setiap huruf yang kita ketik menjadi pengampun atas dosa dosa kita,” tegasnya.

Presenter Arie Untung mengatakan mungkin potongan semangka kelihatannya memang sendirian. Tapi nanti dialah yang akan menyatukan dunia.

“Waktunya bersanding, bukan bersaing. Kamu dan aku. Satu dalam kemanusiaan,” tulisnya.

Melly Goeslaw mengunggah potongan semangka dan menyerukan Free Palestine.

Aktor Dude Herlino membagikan foto potongan semangka dan mendoakan rakyat Palestina. “Pray for Palestina, selalu do’akan untuk saudara2 kita di Palestina.. Aamiin Ya Allah,” tulisnya.

Hengky Kurniawan kembali menjelaskan makna semangka itu. “SEMANGKA = Semangat Merdeka,” unggahnya.

Shireen Sungkar, Teuku Wisnu, Dinda Hauw, Atta Halilintar, Raffi Ahmad, mengunggah foto semangka dengan caption singkat Free Palestine dan Pray for Palestine.

Rey Mbayang menuliskan, “Ya Allah, kabulkanlah seluruh doa kami. I stand with Palestine”.

Influencer Taqy Malik mengajak semua netizen mengunggah foto semangka. “Ramaikan emoji ???? di kolom komentar #freeplstn,”.

Tasya Farasya juga tak ketinggalan, foto semangka dan menyemangati rakyat Palestina. “My heart my soul goes out to you my sisters and brothers ????????????????????????????????????????,” demikian captionnya.

Kartika Putri memuat gambar semangka dengan caption, “Allahu Akbar. I STAND FOR PALESTINE!!! ????????????????????????b #freepalestine”.

Rizal Armada juga mengunggah semangka dan menekankan diam saat kejahatan sedang merajalela, sama saja artinya dengan melakukan kejahatan itu sendiri.
Metode Ajaib untuk Menghilangkan Sakit Prostat dalam 1 Malam!

“Lalu, apakah kita akan diam? FREE FREE PALESTINE. Ramaikan social media kita dengan lambang ???? sebagai bentuk dukungan dan cinta kita untuk Palestina,” tegasnya.

Demikian 15 artis Indonesia yang kompak mengunggah foto semangka sebagai bentuk mendukung Palestina.