Beri Bantuan Konverter Kit, Ini Harapan Bupati Lamongan ke Nelayan

Bupati Lamongan Fadeli menyatakan bantuan konverter Kit yang diberikan oleh pemerintah pusat sangat membantu nelayan Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

“Kami menurunkan biaya operasional dengan BBM ke BBG dengan minyak ke gas itu bisa menurunkan 62 persen,” kata Fadeli, Rabu, (14/11) dikutip dari Times Indonesia.

Fadeli berharap bantuan konveter itu dapat meningkatkan pendapatan nelayan. “Bisa naik dua kali lipat,” ungkapnya.

Kata Fadeli, pemerintah memang sangat konsen untuk mensejahterakan masyarakat. Berbagai upaya pun terus dilakukan agar nelayan bisa efektif, efisien saat melaut dengan bahan bakar yang digunakan.

“Kalau dulu dari solar diganti minyak tanah macam-macam itulah upaya yang kami lakukan dan pemerintahan sekarang telah berupaya lebih efisien lagi ini yang dilakukan oleh pemerintah pusat termasuk Pemerintah Lamongan, bagaimana kesejahteraan nelayan ini agar lebih baik,” tuturnya.

Lebih jauh, dia menyebut dengan meningkatnya kesejahteraan nelayan maka diharapkan juga dapat menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Lamongan, khususnya di wilayah Paciran dan Brondong.

“Ini salah satu upaya kami untuk mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Lamongan, kesejahteraan meningkat secara otomatis kemiskinan menurun,” ucapnya. (Rinto).