Ganjar Jadi Presiden, Denny Siregar: Mudah Atasi Banjir di Semarang

Ganjar Pranowo dianggap bisa mengatasi banjir di Semarang jika menjadi Presiden Republik Indonesia.

“Nanti kalo pak Ganjar jadi Presiden akan lebih mudah mengaturnya,” kata pendukung Ganjar Pranowo, Denny Siregar di akun Twitter-nya @dennysiregar7, Selasa (3/1/2023).

Kata Denny, banjir di Semarang tidak bisa disalahkan Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah karena ada Wali Kota Semarang sebagai penanggung jawab berdasarkan UU Otonomi Daerah.

“Krn Semarang itu punya kepala daerah sendiri, berdasar UU Otda maka tanggung jawab terbesar ada di Walikota. Bukan seperti DKI yang tanggung jawab penuh ada di Gubernur, Walikota adalah bawahan,” ungkapnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo turun langsung ke lokasi banjir di kawasan Pantai Marina, Semarang. Ia mengatakan hal itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab seorang kepala daerah terhadap warganya.

Momen itu Ganjar bagikan melalui akun twitter pribadinya @ganjarpranowo pada Senin (2/1) sore. Ganjar tampak memakai sepeda saat terjun ke lokasi banjir diikuti beberapa orang di belakangnya. Ia pun menyapa beberapa warga yang terdampak banjir.

“Saya perlu turun sebagai bentuk tanggung jawab. Juga untuk check and balance. Apakah laporan ke atas sudah sesuai fakta lapangan. Apakah keluhan masyarakat sudah ditindaklanjuti dengan maksimal,” kata Ganjar.