Praktisi Hukum: Rocky Gerung tak Punya Cincin dan Otak

Praktisi hukum Ali Lubis SH ikut menanggapi pernyataan Rocky Gerung terhadap Hotman Paris Hutapea yang menyebut cincin pengacara kondong itu lebih berkilau daripada otaknya.

“Rocky Gerung tak punya cincin dan otak,” kata Ali dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Rabu (17/4/2024).

Rocky Gerung enggan untuk menanggapi pertanyaan Hotman Paris yang disampaikan dalam sidang sengketa Pilpres 2024. Hal itu disampaikan Rocky saat menjadi bintang tamu di suatu acara.

Kemudian, pernyataan Rocky itu dibalas oleh Hotman Paris melalui akun media sosialnya. Dia pun menantang Rocky Gerung untuk memberikan pendapat berdasarkan hukum.

Lalu, melalui akun YouTube-nya, Rocky pun menjelaskan alasan tidak ingin menjawab pertanyaan Hotman Paris. Rocky menyinggung cincin yang dikenakan Hotman membuat tidak fokus.

“Kenapa saya nggak komentari, saya merasa cincin beliau lebih berkilau dari otaknya. Jadi kita gagal fokus ke cincinnya ketimbang argumennya,” kata Rocky dalam videonya.

“Orang fokusnya apa, nggak nyari fokus dalam pikiran beliau karena cincin beliau lebih menarik perhatian,” sambung dia.

Rocky mengatakan jika dirinya mendapat banyak tantangan untuk beradu pendapat hukum. Dia lantas berharap adanya ruang forum khusus untuk berdebat dengan Hotman.

“Saya juga dapat banyak kiriman, seperti mau diadu, pendapat bukan mengutip undang-undang, kita mau tahu pendapat Anda mengenai undang-undang, seperti apa,” ujarnya.

“Salam aja buat Pak Hotman. Debat itu harusnya dibuat di forum, bukan di TikTok,” lanjut dia.