Survei LSI : Ali Lubis Berpeluang Besar Lolos ke DPRD DKI Jakarta Tahun 2024

Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil riset terkait peta pemilihan Calon Anggota DPRD DKI Jakarta pada pemilihan legislatif tahun 2024. Salah satunya terkait daerah pemilihan Jakarta Timur 5 yang mencakup kecamatan Kramatjati, Duren Sawit dan Jatinegara.

Dalam Rilis yang di sampaikan, survei dilakukan pada periode Periode tanggal 14 – 25 Desember 2023 dengan sampel 810 orang. Hasilnya Caleg DPRD DKI Jakarta Timur 5 Ali Lubis masuk 2 besar di internal Gerindra dengan elektabilitas 6.9 % dengan tingkat kesukaan 78, 1 % serta masuk 5 besar diantara simulasi caleg dari partai lain seperti Zita Anjani (PAN), Abdurrahman Suhaimi (PKS) dll.

Baca juga:  Fadli┬áZon Ditunjuk Jadi Plt Ketua DPR

Survei ini dilakukan selama masa kampanye caleg yang dilakukan di dapil jakarta timur 5, survei dilakukan dengan menggunakan berbagai simulasi pertanyaan. Pemilihan dilakukan dengan metode Multistage Random Sampling dengan wawancara tatap muka.

Adapun margin errornya mencapai 3.5 % dengan tingkat kepercayaan 95%, sebagai pendatang baru sosok Ali Lubis cukup di perhitungkan untuk menjadi Anggota DPRD DKI Jakarta, terlebih saat ini menjabat sebagai ketua DPC Gerindra Jakarta Timur.

Baca juga:  Kemenag akan Tertibkan Ustadz Suka Melucu, Ustadz Abdul Somad Dibidik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *