Innalillahi, Habib Hasan Pimpinan Majelis Nurul Musthofa Meninggal Dunia

Kabar duka, Habib Hasan bin Ja’far Assegaf meninggal dunia. Pimpinan Majelis Nurul Musthofa itu wafat di usia 47 tahun.

Informasi wafatnya Habib Hasan disampaikan Rabithah Alawiyah melalui akun Instagram, @rabithah_alawiyah. Rabithah Alawiyah pun menyampaikan ucapan duka.

“Segenap Keluarga Besar Rabithah Alawiyah turut berduka cita atas wafatnya Habib Hasan bin Ja’far bin Umar Assegaf (Pimpinan Majelis Nurul Musthofa) pada hari Rabu, 13 Maret 2024,” demikian tulis Rabithah Alawiyah seperti dilihat, Rabu (13/3/2024).

Rabithah Alawiyah juga menyampaikan doa untuk Habib Hasan bin Ja’far Assegaf.

Dilihat di situs Majelis Nurul Musthofa, Habib Hasan lahir pada 26 Februari 1977 di Kramat Empang Bogor, Jawa Barat. Sewaktu kecil, beliau belajar mengaji dan mengenal huruf oleh Syaikh Usman Baraja dan di dalam bahasa Arab oleh Syaikh Abdul Qodir Ba’salamah, dalam ilmu Nahwu dah Shorof oleh Syaikh Ahmad Bafadhol.

Beliau berkuliah di IAIN Sunan Ampel Malang. Selepas lulus dari IAIN Malang dan lain-lainnya, Habib Hasan memutuskan belajar bersama alim ulama yang berada di Jakarta dengan para kiai-kiai dan para Habaib.

Habib Hasan lalu mendirikan Majelis Nurul Musthofa pada 2000. Dalam situsnya, Majelis Nurul Musthofa merupakan salah satu media untuk mendekatkan diri kepada Allah dan Rasulullah SAW.