Ratusan Pensiunan Geruduk PT Krakatau Steel, Ketua DPD Apib Banten: PT. KS Agar kembalikan Hak Pensiunan

Ratusan para pensiunan PT. Krakatau Steel Cilegon mengeruduk dan berdemonstrasi dengan berorasi dan membawa berbagai spanduk berisi kecaman di depan gerbang Pabrik PT. Krakatau Steel Cilegon ( 18/12/2023).

Puluhan para pensiunan tersebut mewakili 4.000 an para pensiunan yang tergabung dalam PPKS (Persatuan Pensiunan Krakatau Steel) meminta pihak Direksi PT. KS untuk mengeluarkan hak mereka yakni kenaikan uang pensiun 5 persen se tahun.

Salah seorang tokoh PPKS yakni Abah Rauf Halimun, yang juga adalah Ketua Umum Garda Apib Banten mengatakan kepada media, bahwa ini sudah tahun ke 4 penghilangan hak para pensiun yang secara sepihak di paksakan berbentuk MOU kepada PPKS.

Baca juga:  Ganjar Pranowo Mania Bubar akan Berubah Baju Mendukung Capres Lain yang Direstui Jokowi

Padahal kenaikan pensiun 5 per tahun itu sudah berjalan sudah puluhan tahun dan sudah di tetapkan dalam KKB sejak dulunya awal PT. KS berdiri. “Kami di janjikan apabila PT. KS sudah mulai normal kembali keuangan nya hak kami di kembali kan, saat ini PT. KS sudah mengalami keuntungan, namun itu cuma bohong Dirut PT.KS,” ungkap Abah Rauf yang juga Ketua DPD Apib Banten.

Coba bayang kan kami ada 4.000 an para pensiunan dengan rata rata gaji pensiun 2 juta per orang. Bila 5 % nya pertahun sudah 4 tahun gak di bayar, sudah lebih 1 Trilyun dana hak para pensiunan yang di hilangkan direksi PT. KS.

Baca juga:  Aktivis Malari 74: Demo Isu Korupsi, FPI Peduli NKRI

“Bila hak kami tidak di kembalikan, maka seluruh para pensiunan akan secara bergantian ber demontrasi setiap hari di pabrik PT. KS ini sampai hak kami dibayarkan,” ungkap Abah Rauf kesal.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *