Politikus PDIP Panggil Gibran dengan Samsul Alias Asam Sulfat

Politikus PDIP Masinton Pasaribu memanggil putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka dengan sebutan Samsul alias asam sulfat.

“Asam sulfat + belimbing sayur” = BALING (bapak linglung) 😂,” kata Masinton di akun X, Senin (18/12/2023).

Video yang menunjukkan Masinton Pasaribu, politisi PDIP bersorak diduga menyindir cawapres Gibran Rakabuming Raka beredar luas di media sosial dan menjadi viral.

Aksi Masinton ini diunggah oleh Andromeda Mercury, pembawa acara berita TV One lewat akun TikToknya. Dilihat pada Minggu (17/12/2023), awalnya Andromeda menanyakan pesan debat capres-cawapres kepada Mustofa Nahrawardaya, Immanuel Ebenezer, dan Masinton Pasaribu dalam suata acara.

Baca juga:  Coblos di Kebagusan, Mega Ingin Dapatkan Kekuatan Supranatural dari Laut Selatan

“Debat itu menunjukkan kualitas, jangan menggunakan otot tapi adalah pikiran, pandai mengutarakan visi misi itu adalah ciri khas debat yang hebat, kalau gak bisa ngomong nggak usah debat,” kata Mustofa.

“Yang jelas debat itu tidak akan menghasilkan apa-apa kerja yang benar adalah bicara tentang output hasil kerja itu yang paling penting,” sambung Immanuel Ebenezer.

Tiba giliran Masinton Pasaribu ditanya mengenai pesan debat capres-cawapres. Dirinya tiba-tiba melompat bersorak-sorai persis seperti aksi Gibran Rakabuming Raka saat debat perdana capres. Sambil melompat, Masinton lalu mengatakan Samsul keluarkan bakatmu.

Baca juga:  Sudah Dicampakkan, PDIP Minta Jokowi tak Dikaitkan dengan Ahok

“Ayo Samsul, Samsul, keluarkan bakatmu,” katanya bersorak-sorai sambil tertawa.

Immanuel Ebenezer juga tertawa dan lalu merangkul Masinton Pasaribu.

“Orang kurang ajar,” katanya.

Sontak saja warganet yang melihat langsung ramai berkomentar dan menduga aksi Masinton tersebut sengaja menyindir Gibran.

“Samsul apa sih..asam sulfat,” tertawa warganet.

“Pak masinton rasa humornya tinggi dan mengena si Samsul,” kata warganet.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *