DPP APIB Lebarkan Sayap  ke Amerika Serikat dan  Bentuk  21 DPD  Provinsi APIB Se- Indonesia

Bagaikan tidak pernah berhenti melakukan konsolidasi organisasi. Setelah mengeluarkan SK pembentukan DPD Provinsi Sumsel di bulan Mei 2024 sebagai DPD Provinsi APIB ke 21 se Indonesia. Di awal Juni ini,  DPP APIB mulai merambah sayap organisasinya ke Amerika Serikat dengan menerbitkan SK pembentukan Pengurus Perwakilan Cabang di USA.

Demikian disampaikan Ketua Umum DPP APIB ( Aliansi Profesional Indonesia Bangkit ) Erick Sitompul kepada media usai menghadiri acara Syukuran Masyarakat Pejuang Amanah di Walking Drums di Margonda Depok Sabtu 8 Juni 2024. APIB akan mengajak teman teman para profesional  yang bermukim di Manca Negara untuk turut memberi kontribusi positip sesama anak bangsa dan menularkan pengetahuan serta pengalaman penting teman teman diaspora untuk kemajuan bangsa.

Di jajaran Penasehat dan Dewan Pakar DPP APIB, kami   memiliki para intelektual  nasional yang cukup handal antara lain Prof. DR. Daniel Rosyid, Prof. dr.  Herman Susanto, Prof. DR. Eggy Sudjana MH, DR. Abdul Basith MSc, Prof.dr. Illah Sailah Msc, Prof. DR. Misranto MH dan belasan akademisi dan Profesional termasuk dari kalangan Purn Pati TNI antara lain Letjen Yayat Sudrajat, mantan Kabais TNI,  Mayjen Dedy S Budiman, Mayjen  Glenny Kauripan  dan lainnya selaku Dewan pembina

 Namun kami tetap membutuhkan para profesional kita yang di luar negeri untuk membagi pemikirannya. Khusus untuk Perwakilan di negara USA kami meminta Ketua dan Wakil Ketua Penasehat DPP Apib Dr.Ir. Memet Hakim MSc dan Dr. Ir. Burhanuddin Abdullah MA, mantan Gubernur BI, sebagai Penasehat serta Evan Bavosa sebagai Pembina di Cabang Negara  AS,  mengingat pengalaman hubungan internasional  beliau selama ini, tambah Erick.

Wakil Sekjen DPP APIB Yuni Setiawati  menambahkan bahwa Perwakilan Cabang USA di ketuai ibu Jumiah Subhan dan berkantor di Maryland AS.  Ini adalah Perwakilan Cabang luar negeri ke 2 setelah Negara Timor Leste. Saat ini DPP APIB sedang mematangkan juga pembentukan Cabang di Malaysia, Saudi Arabia dan Canada.

Untuk DPD DPD Apib Provinsi setelah terbentuk DPD Sumsel yang diketuai Haryadi, hingga saat ini sudah terbentuk  DPD APIB di 21 Provinsi yakni Jabar, Banten, DKI, Jateng, Jogja, Jatim, Sumut, NTB, Maluku, Maluku Utara, Babel, Sulsel,  Sumbar, Lampung, Sultra, Kalsel,  Aceh, Papua, Papua Pegunungan, Papua Barat Daya dan Sumsel. 5 provinsi lagi sedang dalam proses persiapan,  kata Yuni.

Baca juga:  DPP APIB: Balap Formula E dan JIS adalah Legacy Anies sebagai Gubernur DKI yang Sangat Spektakuler