Mulai Menyerang, Ruhut: Jokowi sudah tidak Sesuai Jalan yang Benar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai sudah tidak sesuai jalan yang benar dengan mendukung Gibran Rakabuming Raka (Gibran) berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2024.

“Mas Butet apa yg disampaikan benar 100 %, juga pemikiranKu sama maju terusss menuju Indonesia Raya Semoga Pak Joko Widodo segera kembali ke jalan yang benar,” kata politikus PDIP Ruhut Sitompul di akun X (Twitter), Jumat (20/10/2024).

Ruhut mengatakan seperti itu menanggapi pernyataan Butet Kartaredjasa yang mengaku menangis atas keputusan MK memberikan peluang Gibran menjadi cawapres.

Ia mengaku masih menjadi pendukung setia Presiden Jokowi. “Aku masih seperti yang dulu Pendukung SetiaMu tolong jangan bikin Aku m e n a n g i s MERDEKA👍🤟,” paparnya

Sebelumnya, budayawan Butet Kartaredjasa menanggapi sidang MK yang membahas soal batas usia capres-cawapres. Butet berharap ada mukjizat dalam putusan MK tersebut jika gugatan batas usia capres-cawapres di bawah 40 tahun dikabulkan Mk.

“Kalau Senin (16/10) nanti Mahkamah Konstitusi memutuskan usia wakil presiden bisa 35 tahun saya cuma berdoa ada keajaiban semesta, ada mukjizat,” kata Butet kepada wartawan di Tamantirto, Kasihan, Bantul, Jumat (13/10).

Mukjizat dimaksud Butet, yakni agar putusan itu diberlakukan tahun 2029 dan agar Gibran tak terima pinangan jadi cawapres.

“Pertama mukjizatnya adalah MK memutuskan itu diberlakukan 2029. Mukjizat kedua mas Gibrannya yang tidak bersedia (maju cawapres) karena Mas Gibrannya menyadari masih belum punya akar, belum punya pengalaman sebagai pemimpin bangsa, baru punya pengalaman di level kota. Nanti lah, saya yakin Mas Gibran mewakili sikap-sikap ayahnya yang tahu diri, dia akan berguru pada ayahnya,” urai Butet dilansir detikJogja.