Dugaan Provokasi Warga Rempang, GBM akan Laporkan UAS dan HRS ke Polisi

Ustaz Abdul Somad (UAS) dan Habib Rizieq Syihab (HRS) akan dilaporkan ke polisi atas dugaan memprovokasi warga Rempang Kepulauan Riau untuk melawan aparat kepolisian dan pemerintah.

“Saya sudah pelajari pernyataan UAS dan HRS dan diduga memprovokasi warga Rempang untuk melawan aparat dan pemerintah. Kami akan laporkan keduanya ke polisi,” kata Koordinator Gardu Banteng Marhaen (GBM) Sulaksono Wibowo dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Selasa (19/9/2023).

Menurut Sulaksono, harusnya HRS dan UAS memberikan pernyataan yang menyejukan agar tidak terjadi bentrokan aparat dengan warga Rempang. “Saat ini pemerintah dan warga Rempang sudah ada berbagai kesepakatan untuk relokasi,” jelasnya.

Kata Sulaksono, investasi di Rempang akan menguntungkan warga setempat karena bisa menyerap tenaga kerja. “Warga Rempang bisa bekerja dan ada peningkatan ekonomi. Mereka juga bisa jualan di sekitar pabrik,” ungkap Sulaksono.

Sulaksono mengatakan, pemerintah Jokowi tidak mungkin membuat sengsara warga Rempang. “Pemerintah sudah menyiapkan rumah yang layak buat warga Rempang,” pungkas Sulaksono.