PKS Resmi Dukung Anies-Gus Imin, Ketum Pro-Amin: Kami Optimis Menang di Pilpres 2024

Anies Baswedan-Gus Muhaimin optimis menang di Pilpres 2024 setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi mendukung pasangan ini.

Demikian dikatakan Ketua Pro-Amin Jay Abdullah dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Jumat (15/9/2023). “Relawan Pro-Amin sudah melakukan sosialisasi ke desa-desa. Kerja kami dari pintu ke pintu mengetuk warga untuk memilih Anies-Gus Imin,” ungkap Jay.

Jay mengatakan, warga Jakarta sangat mendukung Anies-Gus Imin di Pilpres 2024. “Kami mempunyai data sampai tingkatan RT bahwa masyarakat Jakarta mendukung Anies-Gus Imin. Kami targetkan pasangan ini menang 80 persen di Jakarta,” paparnya.

Kata Jay, Pro-Amin sudah melakukan komunikasi dengan berbagai relawan termasuk tiga partai pendukung Anies-Gus Imin. “Tinggalkan ego masing-masing relawan, mari kita kerja sama untuk memenangkan Anies-Gus Imin,” jelas Jay.

PKS sah memutuskan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin sebagai Bakal calon wakil presiden (Bacawapres) pendamping Anies Baswedan.

Keputusan itu diambil dalam Musyawarah Majelis Syura PKS ke-IX yang berlangsung di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat, 15 September 2023.

“Memutuskan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Bakal calon wakil presiden 2024 mendampingi Pak Anies Baswedan pada Pilpres 2024,” kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu membacakan poin hasil keputusan Musyawarah Majelis Syura (MMS).

PKS sebelumnya telah melaksanakan MMS VIII pada 23 Februari 2023 dan memutuskan mendukung Anies Baswedan sebagai Calon presiden (Capres) 2024.

Dalam keputusan tersebut, PKS juga menyetujui dan menetapkan pasangan Anies dan Muhaimin sebagai Bacapres dan Bacawapres Republik Indonesia yang secara resmi diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera pada Pilpres tahun 2024.

Syaikhu menjelaskan, dukungan resmi ini untuk menepis keraguan di masyarakat soal dukungan PKS kepada Anies dan Muhaimin.

“Keputusan ini dirilis menepis keraguan masyarakat dengan adanya hasil ini dan PKS optimis dapat mengokohkan kemenangan yang didasari semangat Ukhuwah Islamiyah Kebangsaan dan Ukhuwah Islamiyah,” ucapnya.

Dia juga meminta agar kader PKS totalitas untuk memenangkan Anies dan Muhaimin di Pilpres 2024.

“Mengintruksikan kepada seluruh pengurus, anggota dan keluarga besar Partai Keadilan Sejahtera untuk totalitas bekerja keras memenangkan pasangan Bapak Anies Baswedan dan Bapak Muhaimin Iskandar sebagai Bakal calon presiden dan Bakal calon wakil presiden pada pilpres 2024,” tuturnya.