Dikejar Emak-emak Pendukung Rocky Gerung, Novie Bule Kabur

Noviana Kurniawati alias Novie Bule kabur saat dikejak emak-emak pendukung Rocky Gerung di Bareskrim Mabes Polri, Rabu (13/9/2023).

Novie Bule sengaja berada di Bareskrim untuk menunggu pemeriksaan Rocky Gerung dan rencananya akan mengomelinya. Namun sebelum bertemu Rocky Gerung, Novie berhadapan dengan emak-emak yang juga sudah lama mengikuti langkah politikus PDIP.

Polisi pun dengan sigap mengamankan Novie Bule ke dalam gedung Bareskrim Mabes Polri saat dikejar emak-emak pendukung Rocky Gerung.

Sedangkan Rocky Gerung merasa tak ada kriminalisasi dalam kasus dugaan penyebaran berita bohong yang kini sedang ia jalani. Hal itu dia sampaikan saat ditanya awak media apakah dirasakan ada kriminalisasi usai menjalani pemeriksaan selama 8,5 jam atau hampir sembilan jam di Mabes Polri.

“Enggak ada kriminalisasi,” kata Rocky saat ditemui di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2023).

Apa yang dia katakan kapasitasnya untuk mengkritik pemerintah terhadap dua isu, yaitu Ibu Kota Negara (IKN) dan Omnibus Law Cipta Kerja.

“Makanya saya katakan, saya memanfaatkan hasil riset terutama yang bersifat mengkritik, jadi bagian itu yang saya terangkan,” kata Rocky.

Ia juga mengatakan, ada banyak hasil riset yang menjadi dasar untuk mengkritik dua kebijakan tersebut. Dari hasil riset itu, dia memberikan ceramah di depan para buruh untuk memberikan konsep agar bisa beradu argumen dengan pemerintah saat ini.

“Jadi saya dasarkan argumennya bahwa saya di dalam peristiwa itu saya memberi dua hal, pertama semangat perjuangan buruh kedua alat konseptual untuk bertengkar dengan kekuasaan di dalam dua bidang itu IKN dan Omnibus Law,” pungkas dia.