Bersihkan Tempat Wudhu, Sederek Ganjar: Ganjar Peduli Kebersihan Masjid

Bakal calon presiden yang diusung PDIP Ganjar Pranowo merupakan sosok yang peduli kebersihan masjid dengan membersihkan tempat wudhu.

“Foto Ganjar membersihkan tempat wudhu menunjukkan mantan Gubernur DKI Jakarta itu peduli terhadap kebersihan masjid,” kata Koordinator Sederek Ganjar, Saptoaji Haryoko dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Rabu (13/9/2023).

Menurut Saptoaji, Ganjar menginginkan tempat wudhh dan masjid itu bersih sehingga mencerminkan umat Islam yang sangat suka kebersihan. “Karena kebersihan sebagian dari iman,” jelas Saptoaji.

Kata Saptoaji, selama memimpin Gubernur Jawa Tengah, Ganjar selalu menekankan kebersihan tempat wudhu dan masjid. “Ganjar memberikan contoh agar seluruh masyarakat melakukan kebersihan tempat wudhu dan masjid,” ungkapnya.

Ganjar itu seorang pemimpin yang tidak mengobral dengan kata-kata tetapi dengan tindakan nyata. “Ganjar tipe pemimpin yang pandai melakukan eksekusi berbagai program. Beliau sangat pantas melanjutkan kepemimpinan Jokowi,” pungkasnya.