Politikus Demokrat Sebut SP Marah dan Gebrak Meja

Politikus Demokrat Hasbil Mustaqim Lubis mengungkap SP marah dan menggebrak meja saat perundingan di antara anggota Koalisi Perubahan yang dihadiri wakil dari NasDem, PKS dan Demokrat.

“SP marah sampai menggebrak meja. Dia marah. Tapi gak lama dia ke toilet. Keluar dari toilet dia udah lebih tenang,” kata Hasbil di akun X (Twitter), Jumat (8/9/2023).

Dalam pertemuan itu, kata Hasbil, SP meminta waktu untuk diatur deklarasi Anies-AHY. “Lalu dia bilang kira-kira begini: ‘setelah saya pikir, kalian ada benarnyaa. Ya cobalah kita atur lagi kapan waktu yang tepat untuk deklarasi.’ Endingnya? Peristiwa deklarasi Anies-Cak Imin),” jelasnya.

Anies Baswedan mengungkap momen panas puncak perbedaan penentuan cawapres saat rapat di Tim 8 yang menghadirkan perwakilan Anies, NasDem, PKS dan Partai Demokrat.

Rapat berlangsung panas dan diwarnai aksi gebrak meja oleh peserta. Ia menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Selasa (29/8). Menurutnya, terjadi perbedaan pandangan antara utusan Demokrat dan NasDem di Tim 8.

Demokrat ingin nama AHY sebagai bakal cawapres segera dideklarasikan, sementara NasDem tak ingin deklarasi segera.

“Utusan Demokrat dan utusan NasDem terjadi perbedaan pandangan yang sangat keras, bahkan sampai gebrak meja di situ. Apa perbedaannya? Demokrat menginginkan ditetapkan segera, NasDem menginginkan ditetapkan nanti sambil menunggu siapa tahu ada opsi lain,” kata Anies dalam tayangan Mata Najwa, Senin (4/9) malam.