Beredar video Surya Paloh Cium Tangan Jokowi

Saat ini di media sosial tersebar video Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mencium tangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam video tersebut, Jokowi terlihat bersalaman dengan Surya Paloh di depan mobil kepresidenan. Lalu, keduanya berbincang dan berkelakar hingga Paloh tampak menunduk seperti mencium tangan Jokowi.

Potongan video berita dari salah satu media nasional itu diunggah olen pemilik akun X @panca66 hari ini, Selasa (20/2/2024). Dia menarasikan bahwa Surya Paloh mencium tangan Presiden Jokowi.

Baca juga:  Ngeri, Wartawan Senior Ini Bongkar Alasan KPK Lindungi Korupsi Ahok

Jokowi dan Surya Paloh menjadi perbincangan hangat di publik setelah keduanya bertemu di Istana Negara, beberapa waktu lalu. Pertemuan antara kedua politisi itu dilakukan usai pasangan calon (paslon) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming unggul di berbagai versi hitung cepat (quick count) hasil Pemilu 2024, maupun hasil sementara real count Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Padahal, NasDem dan Surya Paloh mengusung rival paslon 02 yakni paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar. Nasdem tergabung dalam Koalisi Perubahan bersama dengan PKB dan PKS. Spekulasi muncul bahwa ada potensi NasDem bakal bergabung dengan kubu 02 jika resmi memenangi Pilpres 2024.

Baca juga:  Awalnya Ganjar Beralih ke Prabowo, Pengamat: Jokowi Alami Frustasi