Ade Armando: Mazdjo Pray Gunakan Dana BIN untuk Menyerang PSI

Ade Armando menuding Mazdjo Pray menggunakan dana dari Badan Intelijen Negara (BIN) untuk menyerang Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Pada awalnya pengalokasian dana BIN baik-baik saja, tapi rupanya dimanfaatkan Mazdjo Pray untuk menghantam PSI. Ini masalah, karena BIN lembaga negara, artinya uang rakyat. Uang rakyat untuk menyerang PSI. Padahal PSI memerangi intolerasi, radikalisme dan terorisme. ada ironi,” kata Ade Armado dalam video yang beredar.

Ade Armando mengatakan, dana BIN yang dipakai Mazdjo Pray untuk menyerang PSI sangat tidak dibenarkan karena berasal dari rakyat.
“Kenapa Mazdjo Pray menggunakan dana BIN untuk menyerang PSI, saya tidak tahu. Ini tidak dibenarkan,” ungkapnya.

Belum ada tanggapan dari Madzo Pray maupun Youth TV terkait pernyataan dari Ade Armando.

Menanggapi pernyataan ini, pengamat politik Muslim Arbi meminta Komisi I DPR untuk segera memanggil Kepala BIN Budi Gunawan untuk meminta penjelasan. “Jangan sampai BIN dimanfaatkan pihak tertentu untuk permainan politik,” ungkapnya.

Kata Muslim, Ade Armando maupun Mazdjo Pray juga perlu dipanggil di Komisi I untuk dimintai klarifikasi. “Komisi I jangan hanya diam atas dugaan penyalahgunaan dana BIN untuk kepentingan politik,” jelas Muslim.