Hajar Keluarga Jokowi Masuk Politik, Politikus PSI Kasih Jawaban Menohok ke Denny Siregar

Denny Siregar tidak faham demokrasi dengan menyerang keluarga Jokowi yang masuk politik. Di Amerika Serikat (AS) ada keluarga Kennedy, Bush yang masuk politik dan kekuasaan. Mereka masuk kekuasaan melalui jalur demokrasi.

“Saya sebenarnya tidak paham mengapa Denny sedemikian keras menolak keterlibatan politik putra-putra Jokowi. Keluarga politik kan ada di banyak negara demokratis. Di AS berulangkali kejadian ada ayah dan anak sama-sama jadi presiden,” kata politikus PSI Ade Armando, Jumat (6/10/2023).

Keheranan Ade salah satunya yakni mengapa Denny tak keras saat Gibran Rakabuming maju menjadi Wali Kota Solo pada 2020 lalu. Lantas mengkritik keras dinasti politik Jokowi saat Kaesang jadi Ketum PSI dan peluang Gibran menjadi cawapres.

“Kenapa Denny baru persoalkan Kaesang ketika jadi Ketua PSI, tapi tidak protes ketika Kaesang diajukan jadi Wali Kota Depok. Dan apa yang salah dengan kemungkinan Gibran jadi cawapres?” imbuhnya.

Denny Siregar merilis sebuah video yang cukup mengejudkan.

Pasalnya dalam video yang diposting di akun youtube @2045 TV, Denny Siregar cecar dinasti politik Jokowi.

Dalam video tersebut, Denny mengungkapkan bagaimana enaknya menjadi anak dari Jokowi.

Selain itu Denny juga menyampaikan bagaimana muaknya rakyak Indonesia dengan perilaku Soeharto, terutama dengan anak-anak Soeharto yang menjadikan negara ini seperti kerajaan mereka.

Denny mengungkapkan bahwa dirinya mendengar kasak-kusuk di masyarakat tentang menguatnya isu politik dinasti Jokowi.

“Bermula dari Gibran yang menjadi Wali Kota Solo, kemudian Bobby Nasution yang menjadi Wali kota Medan dan yang terakhir Kesang, putra bungsunya yang menjadi Ketua Umum PSI,” terang Denny.

“Ada rasa yang berkembang di masyarakat betapa mudahnya menjadi anak-anak Presiden, di mana Kaesang hanya dalam dua hari setelah menjadi anggota PSI kemudian di daulat menjadi Ketua Umum dan sentiment negatif itu semakin menguat,” tambahnya.

Masih dengan Denny, privilege serta kemudahan yang didapatkan oleh anak-anak Jokowi dalam berbisnis, dalam berpolitik membuat banyak orang iri hati dan membanding-bandingkan dengan mereka yang tidak mendapatkan fasilitas-fasilitas itu.

Denny mengakui jika dirinya pecinta Jokowi, di mana dua periode turun ke jalan untuk membela Jokowi.