Sebut Pemimpin tak Jujur akan Dapat Karma Politik, Loyalis AHY: Hasto Sumpahin Jokowi

Sekjen DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyumpahi Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas pernyatannya pemimpin yang tak jujur akan mendapat karma politik.

“Kok tga bener Hasto sumpahin Jokowi,” kata loyalis Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Eko Jhones di akun Twitter-nya, Kamis (17/8/2023).

Ia mengatakan seperti itu menanggapi berita dari CNN Indonesia berjudul “Pidato Hasto di HUT RI: Pemimpin tak Jujur akan Dapat Karma Politik”

Selain itu, Eko mengatakan, tokoh politik apalagi seorang presiden harus memberi contoh budi pekerti yang baik kepada masyarakat. “Jangan ada lagi presiden lempar kaus ke rakyat karena bukan budi pekerti yang baik. Apalagi lempar sekop karena lagi kesal,” ungkapnya.

Sebelumnya, Hasto mengaatakan, pemimpin yang tidak jujur akan mendapatkan karma politik. “Kalau tidak jujur saudara sekalian, akan ada karma politik. Itu lah keyakinan spiritualitas kita sebagai bangsa yang bertuhan,” lanjutnya.

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu dalam pidatonya juga berbicara tentang pesan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam melihat pemimpin.

Megawati, kata Hasto, meminta semua anak bangsa melihat pemimpin dari karakter. Sebab, karakter yang membuat pemimpin bisa disayang rakyat.

“Mengapa Ibu Mega selalu menegaskan bahwa melihat pemimpin itu ketika turun, apakah rakyat antusias, apakah ada rakyat yang secara spontan memberikan dukungan dan kemudian apa ada euforia?” ucapnya.