Temu Kangen Warga Ibu Kota dengan Anies Baswedan di Tugu Proklamasi Jakarta

Relawan Anies Baswedan yang tergabung dalam BroNies mengadakan temu kangen warga ibu kota dengan mantan Gubernur DKI itu di Tugu Proklamasi, Sabtu (19/8/2023) mulai jam 07.00 WIB.

“Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BroNies (Relawan Bro Anies) terusik melakukan kegiatan deklarasi dan pelantikan pengurusnya seiring Panggung Kemerdekaan di Plaza Tugu Proklamasi. Acara yang dikemas dengan Temu Kangen Warga Jakarta dengan Anies Baswedan,” kata Ketua Umum DPP BroNies Yusuf Blegur dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Jumat (18/8/2023).

Acara ini menampilkan karnaval kebudayaan dan kebhinnekaan, beragam pentas kesenian tradisional, senam kreasi massal dll. Dengan menghadirkan Anies Baswedan dan para mantan gubernur Jakarta, beberapa aktivis dan tokoh nasional.

“Menghembuskan spirit persatuan dan kesatuan bangsa sebagai kekayaan nasional dari Jakarta hingga menyeluruh seantero negeri,” jelas Yusuf.

Kata Yusuf, silaturahmi warga Jakarta dengan Anies dan mantan Gubernur DKI lainnya untuk membangun budaya guyub, solid dan toleransi warga Jakarta meski lekat dengan keberagaman dan plurailtas.*

“Membangkitkan semangat kebhinnekaan dan kemajemukan yang menjadi penopang fundamental sebagaimana dituangkan dalam nilai-nilai Pancasila, UUD 1945 dan NKRI,” tegasnya.

Kegiatan ini untuk melakukan penyegaran dan relaksasi sosial sekaligus berbagi edukasi bersama seluruh warga Jakarta tentang nasionalisme dan patriotisme, melalui pentas seni budaya nusantara dalam momen perayaan HUT Kemerdekaan RI.

“Mengokohkan silaturahim dan persaudaraan para pemimpin dan tokoh tokoh dengan warga Jakarta. Hal tersebut penting dan signifikan melahirkan kultur kesetaraan dan keadilan bagi sesama warga Jakarta khususnya dan rakyat Indonesia pada umumnya,” pungkasnya.