Elektabilitas Erick Thohir Kalahkan Muhaimin Iskandar, Penyesatan Opini

Penyesatan opini yang menyebut elektabilitas Erick Thohir mengalahkan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

“Cak Imin punya basis yang jelas dan tiba-tiba ada opini yang menyebut elektabilitasnya kalah dengan Erick Thohir. Ini penyesatan opini,” kata pengamat politik dan sosial Muhammad Huda dalam pernyataan kepada redaksi www.suaranasional.com, Senin (14/8/2023).

Menurut Huda, Cak Imin sudah menjalin hubungan baik dengan kalangan nahdliyin baik strutural dan kultural. “Cak Imin dan kader PKB yang duduk di legislatif baik DPRD I dan II, eksekutig selalu mempunyai keberpihakan kepada NU,” paparnya.

Huda mengatakan, Cak Imin berhasil menaikkan suara PKB pada Pemilu 2019 di tengah goncangan di internal partainya. “Harus diakui Cak Imin politikus yang piawai dan bisa menyelesaikan sesuatu dengan riang gembira,” ungkap Huda.

Kata Huda, Prabowo sangat beruntung dengan menggandeng Cak Imin sebagai cawapres di Pilpres 2024. “Kemenangan Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019 tak lepas dari kontribusi PKB,” jelasnya.