Istana Dukung Relawan Jokowi Penjarakan Rocky Gerung

Kantor Staf Presiden (KSP) mendukung penuh para relawan Jokowi yang melaporkan Rocky Gerung ke polisi atas dugaan penghinaan terhadap Presiden Jokowi.

“Ya sangat tepat. Sangat tepat dan saya dukung sepenuhnya untuk itu,” kata Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko kepada wartawan, Kamis (3/8/2023).

Moeldoko menilai hinaan yang disampaikan Rocky Gerung tersebut bermaksud untuk menyerang pribadi Presiden Jokowi. Ia juga berpendapat sikap Rocky sudah tidak bisa ditoleransi lagi.

Karena itu, Moeldoko berharap agar aparat kepolisian mengambil tindakan hukum terhadap Rocky Gerung sesuai aturan yang berlaku.

“Gak bisa ditoleransi. Untuk itu saya juga berharap penegak hukum mengambil langkah-langkah sesuai dengan perundangan yang berlaku. Gak bisa dibiarkan seperti ini. Bernegara ada aturannya, rule-nya jelas gak boleh sembarangan,” jelasnya.

Terkait rencana aksi unjuk rasa 10 ribu relawan Jokowi untuk menuntut penangkapan Rocky Gerung, Moeldoko pun mendukungnya selama mengikuti aturan yang berlaku. Dengan demikian, persoalan-persoalan baru tidak akan muncul.

“Serahkan pada aparat penegak hukum untuk mengambil langkah-langkah yang tegas,” kata Moeldoko.