Puan dan Anies Berangkat Haji Tanggal yang Sama, Ada Apa?

Ketua DPR RI Puan Maharani dikabarkan akan berangkat ke tanah suci untuk menjalankan ibadah haji pada Kamis lusa (22/6). Ternyata, pada tanggal yang sama, akal calon presiden Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, juga menunaikan ibadah haji.

Disinggung mengenai hal ini, Puan menegaskan keberangkatannya ke Makkah murni untuk menunaikan ibadah haji, tidak ada kaitannya dengan urusan politik.

“Saya enggak tahu tanggal sama apa enggak. Tapi InsyaAllah akan berangkat haji,” kata Puan usai memimpin rapat paripurna di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (20/6).

Ketua DPP PDI Perjuangan itu mengaku tak tahu Anies berangkat haji pada tanggal yang sama. Puan pun memilih untuk fokus beribadah haji di tanah suci.

“Ini mau berangkat haji, beribadah. Kalau di sana ketemu ya tujuannya buat beribadah bukan tujuan berpolitik, komunikasi politik. Doain ya semoga lancar dan mabrur,” tandas Puan.

Sebelumnya, Deputi Analisa Data dan Informasi DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution, membocorkan bahwa Anies Baswedan akan melaksanakan ibadah haji di waktu yang sama dengan Puan tahun ini.