PPJNA 98: Letkol Tituler Deddy Corbuzier Merupakan Penghargaan Terhadap Warga Sipil yang Punya Kontribusi buat TNI

Deddy Corbuzier yang mendapat Letkol Tituler dianggap mempunyai kontribusi buat Tentara Nasional Indonesia (TNI). Beberapa warga sipil juga mendapat pangkat tituler dari TNI.

“Letkol Tituler Deddy Corbuzier merupakan penghargaan terhadap warga sipil yang mempunyai kontribusi buat TNI,” kata Ketua Umum PPJNA 98 Anto Kusumayuda kepada redaksi www.suaranasional.com, Rabu (14/12/2022).

Kata Anto, Menteri Pertahanan (Menahan) Prabowo Subianto mempunyai hak memberikan pangkat tituler kepada siapapun termasuk ke Deddy Corbuzier.

“Penghargaan itu hak yang memberikan kepada siapapun. Tidak perlu dibesar-besarkan. Penghargaan itu hal biasa,” kata Anto.

Menurut Anto, Idris Sardi juga mendapat Letkol Tituler karena melatih tentara bermain musik termasuk menciptakan lagu untuk Kopassus. “Jadi wajar saja, ada warga sipil yang mendapat pangkat Letkol Tituler,” ungkapnya.

Anto juga mengucapkan selamat kepada Deddy Corbuzier yang telah mendapat Letkol Tituler. “Selamat buat Deddy Corbuzier semoga memberikan kontribusi buat TNI dan bangsa Indonesia,” pungkasnya.