Kajian Politik Merah Putih: Spirit Raden Wijaya Kalahkan Pasukan Kubilai Khan Jadi Pendorong Usir TKA China dari Bumi Nusantara

Raden Wijaya yang berhasil mengalahkan pasukan Kubilai Khan dari Kekaisaran Mongol Dinasti Yuan menjadi pendorong rakyat Indonesia mengusir TKA China dari Bumi Nusantara.

“Spirit Raden Wijaya melawan pasukan Kubilai Khan menjadi pendorong mengusir TKA China dari Bumi Nusantara,” kata Koordinator Kajian Politik Merah Putih Sutoyo Abadi kepada redaksi www.suaranasional.com, Rabu (14/12/2022).

Kondisi sekarang ini di mana TKA China difasilitasi penguasa mirip kejadiannya kedatangan pasukan Kubilai Khan yang disambut Prabu Jayakatwang. “Pasukan Kubilai Khan memperkuat kekuasaan Prabu Jayakatwang,” jelas Sutoyo.

Sutoyo mengatakan, Raden Wijaya mendapatkan ide yang brilian untuk menumbangkan kekuasaan Prabu Jayakatwang yang Adigang Adigung Adiguna.

Dengan berbekal logistik yang dipinjam dari segala penjuru akhirnya dibuatlah sebuah strategi pesta perjamuan secara besar besaran.

“Setelah mereka terlena maka seluruh pasukan Prabu Jayakatwang dan pasukan Kubilai Khan dimusnahkan tanpa sisa yg akhirnya Raden Wijaya bisa meruntuhkan kekuasaan Prabu Jayakatwang dan pasukan Kubilai Khan , kemudian berdirilah kerajaan Majapahit dan masa kejayaannya,” jelasnya.

Protes keberadaan TKA China di berbagai daerah, kata Sutoyo menyulut api revolusi.

“People power atau revolusi akan datang menyapu mereka. Musnah tanpa sisa mengusir usir TKA China kembalikan ke negaranya – kandangkan pecundang negara dan tata kembali negara ini,” pungkas Sutoyo.