Percepatan Vaksinasi Booster, Polsek Sukorame Lamongan Lakukan Pengamanan dan Monitoring

Kepolisian Sektor Sukorame melalui Bhabinkamtibmas nya bersama Babinsa ke desa Banggle, melakukan pengamanan dan monitoring percepatan vaksinasi Covid-19 dosis 1234 Booster.

“Kegiatan vaksinasi dilakukan oleh tenaga kesehatan (nakes) dari Upt  puskesmas Sukorame yang hadir langsung di kantor desa Banggle untuk menarik animo masyarakat menjalani vaksinasi,” ujar Bhabinkamtibmas Briptu Imam .

Dalam kegiatan pengamanan tersebut, kata Briptu Imam menghimbau peserta vaksinasi agar tetap menjaga ketertiban dan patuhi protokol kesehatan (prokes), karena pandemi belum berakhir.

“Dikatakan oleh Briptu Imam bahwa pada giat vaksinasi kali ini ada sekira 340 orang warga desa Bringin yang menunggu giliran untuk di vaksin, oleh karenanya di himbau agar tidak berkerumun, Jaga jarak dan patuhi prokes 5 M,” tambah Briptu Imam.

Sementara terpisah, disampaikan juga oleh Kapolsek Sukorame AKP Galuh Maxsialangi, S.H., bahwa kegiatan pengamanan vaksinasi tersebut untuk menjaga ketertiban protokol kesehatan.

Bhabinkamtibmas bersama dengan Babinsa dan perangkat desa setempat mengingat banyaknya warga masyarakat yang akan divaksin oleh para petugas medis yang hadir langsung di pendopo kantor desa Banggle, kecamatan Sukorame, kabupaten Lamongan,” terang AKP AKP Galuh. Sabtu (26/11), pagi.

Sedangkan pelaksanakan kegiatan pendampingan vaksinasi bagi warga masyarakat desa ini di ikuti oleh warga masyarakat desa Banggle dan desa Sembung yang bertempat di balai desa Banggle kecamatan Sukorame, dengan jumlah sasaran sebanyak 39 dosis.

Selain kegiatan vaksinasi, ujar AKP Galuh Bhabinkamtibmas dan Babinsa sekaligus menyampaikan himbauan dan edukasi Kamtibmas kepada masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi tugas Polri tetap berada di tengah- tengah masyarakat untuk mewujudkan sinergitas dalam mempererat hubungan silaturahmi kamtibmas,” tandas Kapolsek Sukorame.

Polres Lamongan Megilan. “Melayani, Empaty, Guyup, Inovatif, Loyalitas, Amanah dan aman. “Ayo Jogo Lamongan”.(ʀɪɴᴛᴏ ᴄᴀᴇᴍ)