Tokoh Mega Bintang: Umat Islam yang Waras Pasti Pilih Anies Baswedan

Umat Islam melihat sosok Anies Baswedan sebagai pemimpin yang mempunyai prestasi dan bisa menyatukan masyarakat Indonesia. Kepemimpinan di Jakarta, membuktikan karya nyata Anies Baswedan.

“Umat Islam yang waras pasti pilih Anies Baswedan,” kata tokoh Mega Bintang Mudrick Sangidu dikutip dari KBANews, Kamis (3/11/2022).

Meski mendorong Anies namun Mudrick mengaku masih penasaran dengan diberlakukannya ambang batas pencalonan presiden 20 persen. Mega Bintang katanya berusaha keras melawan oligarki yang menurutnya berada di balik kekuatan pengusung 20 persen ambang batas pencalonan presiden.

“Mega bintang adalah organisasi independent. Melawan ketidakadilan dan kezaliman. Bergerak dalam bidang sosial,” katanya.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi pihak terakhir yang mengajukan uji materi ambang batas pencalonan presiden ke Mahkamah Konstitusi (MK). Namun, upaya partai diketuai Ahmad Syaikhu dimentahkan lembaga tersebut.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera telah menghitung ambang batas pemilihan presiden (presidential threshold) yang cocok diterapkan di Indonesia adalah pada angka 7-9 persen. Pria 54 tahun itu mengomentari sengkarut soal ambang batas yang sudah ditetapkan pemerintah 20 persen dalam hal ini.